Selasa, 23 Jul 2019

Pengembang Rem Pembangunan Hotel di Jakarta

Oleh: marsot
Rabu, 03 Apr 2019 05:17
BAGIKAN:
istimewa.
Kamar hotel.
JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa pengembang di  DKI Jakarta  tidak lagi agresif dalam membangun hotel baru di kawasan Ibu Kota.

"Ada kecenderungan pengembang tidak lagi agresif dalam membangun hotel karena performance-nya masih sekitar 60 persen," kata Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto dalam paparan properti di Jakarta, Selasa 2 April 2019.

Namun demikian, ujar dia, diproyeksikan pada 2019 akan ada tambahan lagi sebanyak 2.593 kamar hotel bintang 3 dan empat yang siap beroperasi di Jakarta pada tiga kuartal terakhir 2019.

Kinerja okupansi atau tingkat keterisian hotel pada awal tahun ini dinilai masih lambat karena masih belum banyak aktivitas binsisi.

Apalagi, ia juga berpendapat bahwa kegiatan politik pada Pemilu 2019 ini tidak sebanyak dengan pemilu lima tahun sebelumnya sehingga tidak cukup kuat dalam meningkatkan kinerja perhotelan.

"Pada 2019i, kami masih melihat belum ada plus factor seperti tahun lalu ada Asian Games 2018 yang cukup mendorong okupansi," ucapnya.

Pada kuartal II-2019 dengan memasuki periode bulan puasa, lebaran dan liburan sekolah, maka diperkirakan tingkat hunian hotel di Jakarta juga masih belum bisa melesat kinerjanya.

Ferry memaparkan, barulah pada paruh kedua 2019 diperkirakan akan ada banyak kegiatan yang melibatkan pihak hotel karena dinilai termasuk masa penyerapan anggaran pemerintah.

Untuk hotel di luar Jakarta, ia juga menyoroti fenomena kenaikan harga tiket pesawat yang dari hasil diskusi beberapa pemilik hotel ternyata juga merupakan hal yang mencemaskan bagi mereka.

"Mereka (pemilik hotel) mengkhawatirkan ini terutama di daerah-daerah yang harus dijangkau dengan pesawat," paparnya.

Namun untuk di Bali, ujar dia, tingkat hunian diprediksi akan mengalami peningkatan seiring tren wisatawan asing yang terus meningkat karena banyaknya rute penerbangan langsung ke Pulau Dewata. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Awas...Banyak Pengembang Nakal! Hanya Modal Gambar

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Makassar, Ambo Masse, meminta sekaligus mengingatkan masyarakat yang ingin membeli rumah agar bersikap lebih teliti dan kritis se

  • 2 minggu lalu

    Ribuan Pelanggaran Tilang Elektronik di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): TMC Polda Metro Jaya menyebutkan sebanyak 1.134 pelanggaran terekam kamera tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) selama sepekan penerapannya di Jakarta

  • 3 minggu lalu

    Tilang Elektronik Dapat Dikembangkan di Luar Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hari ini 1 Juli 2019,   Polri merayakan ulang tahun ke- 73. Sesuai dengan slogannya  yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, Polri  layanan SIM

  • 4 minggu lalu

    Nelayan Teluk Jakarta Merasa Dihianati

    JAKARTA (EKSPOSnews): Nelayan Teluk Jakarta merasa dikhianati oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas penerbitan izin mendirikan bangunan (IMB) di Pulau C dan D Reklamasi."Padahal janjinya dulu

  • satu bulan lalu

    Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Gandeng Mitsubishi

    JAKARTA (EKSPOSnews):Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung bekerja sama dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK)

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99