Senin, 20 Mei 2019

Pengembang Rem Pembangunan Hotel di Jakarta

Oleh: marsot
Rabu, 03 Apr 2019 05:17
BAGIKAN:
istimewa.
Kamar hotel.
JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa pengembang di  DKI Jakarta  tidak lagi agresif dalam membangun hotel baru di kawasan Ibu Kota.

"Ada kecenderungan pengembang tidak lagi agresif dalam membangun hotel karena performance-nya masih sekitar 60 persen," kata Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto dalam paparan properti di Jakarta, Selasa 2 April 2019.

Namun demikian, ujar dia, diproyeksikan pada 2019 akan ada tambahan lagi sebanyak 2.593 kamar hotel bintang 3 dan empat yang siap beroperasi di Jakarta pada tiga kuartal terakhir 2019.

Kinerja okupansi atau tingkat keterisian hotel pada awal tahun ini dinilai masih lambat karena masih belum banyak aktivitas binsisi.

Apalagi, ia juga berpendapat bahwa kegiatan politik pada Pemilu 2019 ini tidak sebanyak dengan pemilu lima tahun sebelumnya sehingga tidak cukup kuat dalam meningkatkan kinerja perhotelan.

"Pada 2019i, kami masih melihat belum ada plus factor seperti tahun lalu ada Asian Games 2018 yang cukup mendorong okupansi," ucapnya.

Pada kuartal II-2019 dengan memasuki periode bulan puasa, lebaran dan liburan sekolah, maka diperkirakan tingkat hunian hotel di Jakarta juga masih belum bisa melesat kinerjanya.

Ferry memaparkan, barulah pada paruh kedua 2019 diperkirakan akan ada banyak kegiatan yang melibatkan pihak hotel karena dinilai termasuk masa penyerapan anggaran pemerintah.

Untuk hotel di luar Jakarta, ia juga menyoroti fenomena kenaikan harga tiket pesawat yang dari hasil diskusi beberapa pemilik hotel ternyata juga merupakan hal yang mencemaskan bagi mereka.

"Mereka (pemilik hotel) mengkhawatirkan ini terutama di daerah-daerah yang harus dijangkau dengan pesawat," paparnya.

Namun untuk di Bali, ujar dia, tingkat hunian diprediksi akan mengalami peningkatan seiring tren wisatawan asing yang terus meningkat karena banyaknya rute penerbangan langsung ke Pulau Dewata. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pembangunan LRT Hampir Rampung

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pembangunan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta sudah hampir mencapai 100 persen dalam segala aspek sehingga dinyatakan telah siap untuk beroperasi dalam waktu dek

  • 3 minggu lalu

    Pengembangan Pesawat N219 Dorong Industri Lokal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengatakan pengembangan pesawat N219 makin mendorong industri dalam negeri untuk memasok komponen-komponen pembuatan pesawat."P

  • 3 minggu lalu

    Mendistribusikan Kartu Lansia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bank DKI bersama Dinas Sosial DKI Jakarta mendistribusikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) untuk tahun 2019 kepada 40.419 warga lanjut usia (lansia) penerima.Pendistribusian KLJ, sala

  • satu bulan lalu

    Pengembangan Otak Anak Stunting Tak Bisa Pulih

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor menyebutkan perkembangan otak anak yang mengalami stunting atau kekerdilan tidak akan bisa pulih atau diperbaiki dengan asupan gizi setela

  • satu bulan lalu

    MRT Jakarta Berlakukan Finalti

    JAKARTA (EKSPOSnews): Operator angkutan masal Moda Raya Terpadu, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, memberlakukan sistem penalti dengan denda yang mengacu pada tarif perjalanan pada pengguna yang ti

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99