Kamis, 27 Jun 2019
  • Home
  • Properti
  • Pengembang Minta Harga Rumah Sederhana Dinaikkan

Pengembang Minta Harga Rumah Sederhana Dinaikkan

Jumat, 21 Okt 2016 19:12
BAGIKAN:
istimewa
Rumah sederhana.

SEMARANG (EKSPOSnews): Pengembang perumahan yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah mengusulkan kenaikan harga rumah sederhana pada tahun 2017.

"Rencana kenaikan harga rumah sederhana tahun 2017 dari pengembang REI sekitar Rp135 juta," kata Wakil Ketua REI Bidang Rumah Sederhana Andi Kurniawan di Semarang, Jumat 21 Oktober 2016.

Meski demikian, pihaknya memprediksi kenaikan harga yang akan disetujui Pemerintah sekitar Rp125 juta-Rp127 juta.

"Jadi usulan kenaikan harga dari kami ini dibuat harga secara maksimal karena di setiap daerah kan berbeda harganya," katanya.

Menurut dia, usulan kenaikan harga tersebut seiring dengan kenaikan harga material bangunan maupun harga lahan yang biasanya terjadi setiap tahun.

"Meski demikian, kami tetap akan menaikkan spek rumah sederhana tersebut, misalnya jadi lebih dekat dengan pusat kota. Dengan harga jual yang kami usulkan, harga lahan bisa di kisaran Rp250 ribu-Rp300 ribu/m2," katanya.

Diakuinya, dengan harga rumah sederhana saat ini yaitu Rp116,5 juta, pembangunan rumah sederhana menjadi tidak mudah.

"Dalam hal ini kami sudah menyampaikan ke pengurus pusat REI. Harapannya DPP REI segera menyampaikan ke Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat," katanya.

Pihaknya optimistis, jika harga rumah sederhana dinaikkan, antusiasme pengembang untuk membangun rumah subsidi akan semakin tinggi.(ant)


  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Gandeng Mitsubishi

    JAKARTA (EKSPOSnews):Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung bekerja sama dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK)

  • 2 bulan lalu

    Pengembangan Pesawat N219 Dorong Industri Lokal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengatakan pengembangan pesawat N219 makin mendorong industri dalam negeri untuk memasok komponen-komponen pembuatan pesawat."P

  • 3 bulan lalu

    Pengembangan Otak Anak Stunting Tak Bisa Pulih

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor menyebutkan perkembangan otak anak yang mengalami stunting atau kekerdilan tidak akan bisa pulih atau diperbaiki dengan asupan gizi setela

  • 3 bulan lalu

    Pengembang Rem Pembangunan Hotel di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa pengembang di  DKI Jakarta  tidak lagi agresif dalam membangun hotel baru di kawasan Ibu Kota."Ada kecenderun

  • 3 bulan lalu

    Pengembang di Sumsel Bangun Rumah Subsidi

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pengembang di Sumatera Selatan pada 2019 ini menargetkan pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebanyak 6.000 unit."Target tersebut optimistis bisa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99