Senin, 26 Feb 2018
  • Home
  • Properti
  • Pemprov Bangka Belitung Akan Bangun Pembangkit Listrik

Pemprov Bangka Belitung Akan Bangun Pembangkit Listrik

Oleh: Jallus
Senin, 17 Apr 2017 16:25
BAGIKAN:
pln.co.id
Pembangkit listrik.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun empat pembangkit listrik, sebagai penunjang program proyek pembangkit listrik 35.000 mega watt oleh pemerintah.

"Empat proyek pembangunan pembangkit listrik tersebut merupakan program pembangkit listrik 35.000 MW yang dikembangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," kata Kabid Energi Distamben Kepulauan Babel Taufik di Pangkalpinang, Senin 17 April 2017.

Ia menerangkan empat proyek pembangunan pembangkit listrik tersebut antara lain pembangunan PLTG Bangka Peaker 100 MW di Muntok, PLTU Bangka-1 kapasitas 2x100 MW di Koba, PLTD sebesar 22 MW dan PLTG Belitung kapasitas 40 MW.

"Pembangunan PLTG Bangka Peaker 100 MW telah melalui proses pelelangan di PLN Pusat dan sudah dianggap selesai, sehingga saat ini masih dalam tahap pembangunan kontruksi," ujarnya.

Sementara itu, kata dia pembangunan PLTU Bangka-1 kapasitas 2x100 MW di Koba masih dalam perencanaan pencarian lokasi oleh pihak PLN dan direncanakan akan selesai pada 2021. Pembangunan PLTG Belitung masih dalam tahapan perencanaan kontruksi dan ditargetkan selesai pada 2018.

"Proyek PLTD 22 MW tersebar di sekitar 11 daerah yang umumnya merupakan daerah kepulauan dan direncanakan akan selesai pada Mei 2017," katanya.

Menurut dia kendala selama ini dalam pembangunan proyek pembangkit listrik 35.000 MW ialah masalah lokasi pembangunan yang tidak sesuai dengan rencana tata ruang wilayah (RTRW) daerah setempat.

"Kami mengimbau agar pemerintah daerah yang menjadi lokasi pembangunan proyek listrik dapat menyesuaikan dengan rencana dari pihak PLN, agar proyek pembangkit listrik 35.000 MW dapat segera terselesaikan," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Bangka Tengah Butuh Pembangkit Listrik Baru

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membutuhkan investor baru untuk merealisasikan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dengan kapas

  • satu bulan lalu

    Widar Operasikan Pembangkit Listrik di Tanjung Balai Karimun

    BATAM (EKSPOSnews): Anak perusahaan PT PGN (Persero), PT Widar Mandripa Nusantara (Widar) mengoperasikan pembangkit listrik di Pulau Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.Direktur Utama PT Widar, Riza

  • 3 bulan lalu

    Musi Bayuasin Akan Bangun Pembangkit Listrik

    MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, saat ini tengah melakukan persiapan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas dengan kapasitas 20 megawatt di D

  • 4 bulan lalu

    Pemkab Musi Bayuasin Kembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

    MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berupaya mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk mengatasi masalah belum adanya aliran listrik PLN

  • 4 bulan lalu

    Pembangkit Listrik di Aceh Akan Ditambah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merencanakan tambahan Pembangkit Listrik sebesar 2.837 MW hingga tahun 2026.Berdasarkan keterangan dari Kemen

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99