Rabu, 20 Sep 2017
  • Home
  • Properti
  • Pemprov Bangka Belitung Akan Bangun Pembangkit Listrik

Pemprov Bangka Belitung Akan Bangun Pembangkit Listrik

Oleh: Jallus
Senin, 17 Apr 2017 16:25
BAGIKAN:
pln.co.id
Pembangkit listrik.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun empat pembangkit listrik, sebagai penunjang program proyek pembangkit listrik 35.000 mega watt oleh pemerintah.

"Empat proyek pembangunan pembangkit listrik tersebut merupakan program pembangkit listrik 35.000 MW yang dikembangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," kata Kabid Energi Distamben Kepulauan Babel Taufik di Pangkalpinang, Senin 17 April 2017.

Ia menerangkan empat proyek pembangunan pembangkit listrik tersebut antara lain pembangunan PLTG Bangka Peaker 100 MW di Muntok, PLTU Bangka-1 kapasitas 2x100 MW di Koba, PLTD sebesar 22 MW dan PLTG Belitung kapasitas 40 MW.

"Pembangunan PLTG Bangka Peaker 100 MW telah melalui proses pelelangan di PLN Pusat dan sudah dianggap selesai, sehingga saat ini masih dalam tahap pembangunan kontruksi," ujarnya.

Sementara itu, kata dia pembangunan PLTU Bangka-1 kapasitas 2x100 MW di Koba masih dalam perencanaan pencarian lokasi oleh pihak PLN dan direncanakan akan selesai pada 2021. Pembangunan PLTG Belitung masih dalam tahapan perencanaan kontruksi dan ditargetkan selesai pada 2018.

"Proyek PLTD 22 MW tersebar di sekitar 11 daerah yang umumnya merupakan daerah kepulauan dan direncanakan akan selesai pada Mei 2017," katanya.

Menurut dia kendala selama ini dalam pembangunan proyek pembangkit listrik 35.000 MW ialah masalah lokasi pembangunan yang tidak sesuai dengan rencana tata ruang wilayah (RTRW) daerah setempat.

"Kami mengimbau agar pemerintah daerah yang menjadi lokasi pembangunan proyek listrik dapat menyesuaikan dengan rencana dari pihak PLN, agar proyek pembangkit listrik 35.000 MW dapat segera terselesaikan," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Tak Cocok untuk Indonesia

    PADANG (EKSPOSnews): Ketua Dewan Pakar Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia Herman Darnel Ibrahim mengemukakan bangsa Indonesia belum membutuhkan pembangkit listrik tenaga nuklir hingga tahun 2100 k

  • 3 bulan lalu

    Walaupun Kapal Pembangkit Listrik Sudah Beroperasi, Listrik di Sumut Masih Mati

    MEDAN (EKSPOSnews): Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu mempertanyakan sudah hadir Pembangkit Listrik Terapung atau Marine Vassel Power Plant (MVPP) Onur Sultan kapasitas 240 MW di Belawan, Sumat

  • 4 bulan lalu

    Kapal Pembangkit Listrik Turki Mulai Dioperasikan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mulai mengoperasikan kapal "Marine Vessel Power Plant" Onur Sultan di Belawan yang didatangkan dari Turki.Operasional kapal Marine Vessel Pow

  • 4 bulan lalu

    PTPN V Bangun Pembangkit Listrik Biogas

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara V mulai melaksanakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg) berdaya 1,5-2,0 Mega Watt."Peletakan batu pertamanya sudah dilakukan pekan kem

  • 4 bulan lalu

    KAPAL PEMBANGKIT LISTRIK TURKI

    Kapal pembangkit listrik asal Turki yang disewa pemerintah sudah tiba di Belawan untuk membantu kebutuhan listrik di Sumatera Utara. Sejumlah pembangkit listrik buatan China yang sudah dioperasikan di

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak