Sabtu, 29 Apr 2017
  • Home
  • Properti
  • Pemprov Bangka Belitung Akan Bangun Pembangkit Listrik

Pemprov Bangka Belitung Akan Bangun Pembangkit Listrik

Oleh: Jallus
Senin, 17 Apr 2017 16:25
BAGIKAN:
pln.co.id
Pembangkit listrik.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun empat pembangkit listrik, sebagai penunjang program proyek pembangkit listrik 35.000 mega watt oleh pemerintah.

"Empat proyek pembangunan pembangkit listrik tersebut merupakan program pembangkit listrik 35.000 MW yang dikembangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," kata Kabid Energi Distamben Kepulauan Babel Taufik di Pangkalpinang, Senin 17 April 2017.

Ia menerangkan empat proyek pembangunan pembangkit listrik tersebut antara lain pembangunan PLTG Bangka Peaker 100 MW di Muntok, PLTU Bangka-1 kapasitas 2x100 MW di Koba, PLTD sebesar 22 MW dan PLTG Belitung kapasitas 40 MW.

"Pembangunan PLTG Bangka Peaker 100 MW telah melalui proses pelelangan di PLN Pusat dan sudah dianggap selesai, sehingga saat ini masih dalam tahap pembangunan kontruksi," ujarnya.

Sementara itu, kata dia pembangunan PLTU Bangka-1 kapasitas 2x100 MW di Koba masih dalam perencanaan pencarian lokasi oleh pihak PLN dan direncanakan akan selesai pada 2021. Pembangunan PLTG Belitung masih dalam tahapan perencanaan kontruksi dan ditargetkan selesai pada 2018.

"Proyek PLTD 22 MW tersebar di sekitar 11 daerah yang umumnya merupakan daerah kepulauan dan direncanakan akan selesai pada Mei 2017," katanya.

Menurut dia kendala selama ini dalam pembangunan proyek pembangkit listrik 35.000 MW ialah masalah lokasi pembangunan yang tidak sesuai dengan rencana tata ruang wilayah (RTRW) daerah setempat.

"Kami mengimbau agar pemerintah daerah yang menjadi lokasi pembangunan proyek listrik dapat menyesuaikan dengan rencana dari pihak PLN, agar proyek pembangkit listrik 35.000 MW dapat segera terselesaikan," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    PTPN V Akan Manfaatkan Limbah Cair Kelapa Sawit Menjadi Pembangkit Listrik

    MEDAN (EKSPOSnews): Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan PT Perkebunan Nusantara 5 bekerja sama mengembangkan "pilot plant" atau pabrik percontohan pemanfaatan limbah cair kelapa saw

  • 6 bulan lalu

    Polisi Tahan Perusuh Pembangunan Pembangkit Listrik di Pahae

    MEDAN (EKSPOSnews): Kepolisian menahan 21 warga yang terlibat dalam kerusuhan di lokasi pembangkit listrik tenaga panas bumi di Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara. Kasubbid Penerang

  • 7 bulan lalu

    Mengoptimalkan Waduk Sebagai Pembangkit Listrik

    COPENHAGEN (EKSPOSnews): Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana untuk mengoptimalisasi kegunaan waduk, bukan hanya sebagai penyedia air untuk irigasi akan tetapi j

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak