Sabtu, 23 Jun 2018
  • Home
  • Properti
  • Pemkot Gunungsitoli Beli Tanah untuk Perkantoran

Pemkot Gunungsitoli Beli Tanah untuk Perkantoran

Oleh: marsot
Jumat, 01 Jun 2018 07:10
BAGIKAN:
istimewa.
Lahan.
GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, keluarkan anggaran Rp 3,2 miliar lebih untuk membeli tanah di Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, guna pembangunan perkantoran.

"Tanah seluas 18.580 meter persegi itu digunakan untuk pembangunan sejumlah kantor milik Pemkot Gunungsitoli," kata Kepala Bidang Perizinan Pemkot Gunungsitoli Putra Setiawan Bawamenewi di Gunungsitoli, Jumat 1 Juni 2018.

Ia mengatakan, anggaran yang disetujui DPRD Kota Gunungsitoli untuk pembelian lahan pada tahun 2017 adalah sebesar Rp 10 miliar, namun dana tersebut tidak seluruhnya digunakan, karena sebagian warga tidak menjual tanahnya.

Sehingga tanah warga yang jadi dibeli Pemkot Gunungsitoli hanya seluas 18.580 meter persegi dengan harga bervariasi mulai dari Rp 116.000 sampai Rp 249.000 per meter.

Harga tersebut dinilai sesuai dengan yang ditentukan tim penilai dari Kementerian Keuangan.

"Harga tanah kita beli bervariasi dan tanah yang dibeli ada yang bersertifikat ada yang tidak, dan untuk penentuan harga kita pakai jasa tim penilai dari Kemenkeu RI," kata mantan Kabid Aset Kota Gunungsitoli tersebut.

Ada empat gedung yang dibangun di lokasi tersebut, dimana ke empat gedung tersebut akan dijadikan delapan kantor milik Pemkot Gunungsitoli.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Hati-Hati Beli Lahan Pertanian di Sumbar

    PAINAN (EKSPOSnews): Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengimbau masyarakat teliti sebelum membeli lahan pertanian khususnya di Kecamatan Air Pura, Basa Ampek

  • 12 bulan lalu

    Pelindo 1 Jalin Kerja Sama dengan Pemkot Gunungsitoli

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli tentang Pengembangan Pelabuh

  • tahun lalu

    Mukomuko Beli Lahan untuk Panti Asuhan

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini membeli lahan seluas dua hektare untuk lokasi pembangunan panti asuhan dan panti jompo untuk kepentingan masyaraka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99