Rabu, 15 Agu 2018

Pemkot Binjai Siapkan Lahan Kawasan Industri

Oleh: marsot
Jumat, 09 Feb 2018 05:12
BAGIKAN:
marsot
Lahan eks HGU PTN II.
BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mempersiapkan lahan seluas 130 hektare untuk pembangunan kawasan industri jasa dan perdagangan guna menjadikan daerah itu semakin maju dan berkembang lagi.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai,  saat penyerahan bantuan dari BRI untuk usaha pembuatan kerupuk dan opak dari pembinaan UKM di Cengkeh Turi.

Idaham menjelaskan, Binjai saat ini adalah kota jasa dan perdagangan dan ke depan akan menjadi kota industri. Sebuah kawasan industri seluas 130 hektar sedang disiapkan di kelurahan Tunggurono kecamatan Binjai Timur dan segera dibangun bekerja sama dengan pihak swasta.

"Kawasan industri Binjai segera dibangun dan tahun ini ground breaking. Pembebasan lahan hampir selesai dan pihak ketiga sudah menandatangani kerja sama public private partnership. Jadi tidak menggunakan serupiah pun dana APBD," ucapnya, Kamis 8 Februari 2018.

Idaham mengungkapkan dengan berkembangnya Kota Binjai sebagai kota industri maka perlu penguatan kepada pelaku UKM agar mampu bersaing dengan pelaku usaha yang nanti hadir di daerah itu.

Dalam hal itu, Idaham berharap peran BRI menjadi mitra Pemkot Binjai berkolaborasi untuk memajukan UKM yang ada.

Kepala Kantor Wilayah BRI Sumatera Utara Presley Hutabarat mengatakan, pihaknya memberikan kredit usaha rakyat (KUR) dengan bunga 7 persen, maksimal pinjaman Rp2 miliar.

"Pinjaman dicoba dulu enam bulan, setelah itu bisa menikmati kredit Rp25 juta, selanjutnya Rp500 juta hingga Rp2 miliar," katanya.

Pinjaman itu dilakukan secara bertahap pelaku usaha bisa menyesuaikan diri dengan pemberian bantuan berasal dari CSR BRI tersebut.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pemkot Binjai Kirim Tim Ikut Cari Korban KM Sinar Bangun

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mengirim tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, untuk membantu mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau

  • 7 bulan lalu

    Harga Kawasan Industri di Jakarta Stagnan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti internasional Cushman & Wakefield menyatakan harga kawasan industri yang terletak di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya relatif mengalami stagnan dalam jangka

  • 8 bulan lalu

    Pemkot Binjai Perbaiki Rumah yang Terbakar

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai memperbaiki 32 rumah milik warga di Lingkungan VIII di Jalan Ikan Tenggiri dan Jalan Suratin, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.Hal itu disa

  • 9 bulan lalu

    Kawasan Industri Kendal Bangun Rumah

    SOLO (EKSPOSnews): Kawasan Industri Kendal akan membangun sebanyak 100.000 unit rumah untuk pekerja sebagai bentuk fasilitas kepada perusahaan yang masuk ke daerah ini."Pada tahap awal kami berencana

  • 12 bulan lalu

    Pemkot Binjai Luncurkan Bantuan Sosial

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, meluncurkan bantuan sosial melalui program keluarga harapan nontunai yang bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi warga penerima."Semo

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99