Minggu, 21 Jan 2018

Pemkot Binjai Perbaiki Rumah yang Terbakar

Oleh: marsot
Jumat, 08 Des 2017 04:47
BAGIKAN:
istimewa.
Rumah diperbaiki.
BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai memperbaiki 32 rumah milik warga di Lingkungan VIII di Jalan Ikan Tenggiri dan Jalan Suratin, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, ketika meninjau rumah korban kebakaran pada November 2017 tersebut.

Idaham menjelaskan rumah korban kebakaran itu segera dibangun kembali. Rumah yang akan dibangun nantinya akan memiliki ukuran yang sama, namun dengan wujud yang berbeda. Rencananya pembangunan ulang pemukiman akan dilakukan Jumat,(8/12).

"Nanti rumahnya cantik. Sangat layak," katanya saat meninjau lokasi yang terbakar itu, Kamis 7 Desember 2017.

Wali kota juga menyampaikan pembangunan rumah tidak menggunakan anggaran pemerintah, namun dana berasal dari para donatur yang pembangunannya ditargetkan selesai dua bulan.

"Diharapkan partisipasi para warga untuk menyelesaikan agar pembangunan rumah tersebut cepat selesai secara bergotong royong," katanya.

Kegiatan ini bukan hanya membangun rumah, kata dia, tapi membangun rasa yaitu rasa kebersamaan, kepedulian dan rasa keprihatinan.

Kunjungan yang dilakukan Wali kota itu untuk yang kedua kalinya ke lokasi bekas kebakaran tersebut. Dalam kunjungan pertama, pihaknya telah menginstruksikan agar seluruh Aparatur Sipil negaraq (ASN) Pemkot Binjai ikut membantu korban kebakaran.

Pihaknya menyarankan agar ASN menyumbangkan dari gaji mereka sebesar Rp10.000 per bulan selama tiga bulan.

Saat kunjungan tersebut, sudah berada di lokasi satu unit alat berat sedang membersihkan puing-puing bangunan, juga sudah ada material bangunan seperti batubata.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Pemkot Binjai Luncurkan Bantuan Sosial

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, meluncurkan bantuan sosial melalui program keluarga harapan nontunai yang bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi warga penerima."Semo

  • 7 bulan lalu

    Pemkot Binjai Akan Bangun Kawasan Industri

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, akan membangun Kawasan Industri Binjai (KIB) seluas 132 hektare di Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, yang akan dilengkapi dengan

  • 7 bulan lalu

    Pemkab Binjai Tanam Verietas Rambutan

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, melakukan pertanaman serentak verietas rambutan di lahan persawahan petani yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan terutama beras u

  • 11 bulan lalu

    Pemkot Binjai Luncurkan Operasi Daring

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, meluncurkan lima aplikasi daring untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Aplikasi berbasis 'online' ini nanti

  • tahun lalu

    Pemkot Binjai Akan Tertibkan HGU PTPN II

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, akan melakukan penertiban lahan HGU PTPN II seluas 80 hektare mengembalikan aset negara yang dikuasai tanpa izin. Wali Kota Binjai

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99