Rabu, 19 Des 2018

Pemkot Binjai Akan Bangun Kawasan Industri

Oleh: Marsot
Rabu, 05 Jul 2017 20:45
BAGIKAN:
marsot
Lokasi Kawasan Industri Binjai.
BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, akan membangun Kawasan Industri Binjai (KIB) seluas 132 hektare di Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, yang akan dilengkapi dengan berbagai sarana seperti jalan lingkar.

"Sudah dilakukan sosialisasi untuk pembebasan lahan milik masyarakat dan kita akan terus melakukan sosialisasi untuk pembangunan jalan lingkarnya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Binjai Irwansyah di Binjai, Rabu 5 Juli 2017.

"Saat ini Pemkot Binjai telah menyiapkan dana sekitar Rp10 miliar untuk biaya ganti rugi maupun untuk membayar konsultan dalam proyek jalan lingkar," katanya.

Dana itu diharapkan dapat mendukung proses percepatan pembebasan lahan.

"Jika masalah pembebasan sudah selesai maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Binjai yang akan melakukan pembangunan yang rencananya akan dibangun dengan panjang berkisar 1,3 kilometer, " sambungnya.

Menurut dia, pembebasan lahan sudah disosialisasi sebanyak dua kali di Kantor Camat Binjai Timur dan dari hasil pertemuan tersebut, warga sangat setuju dengan adanya pembangunan jalan lingkar tersebut.

Ia juga menjelaskan Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah melakukan pengukuran lahan dan tengah melakukan pengerjaan peta bidang.

Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi lanjutan, bahkan tanah masyarakat yang terkena dampak pembangunan jalan lingkat itu, akan dibeberkan dalam selebaran yang ditempel pada Kantor Kelurahan Tunggurono.

"Dengan dibangunnya kawasan itu nantinya diharapkan ekonomi Binjai akan semakin bangkit lagi dan ribuan tenaga kerja akan bisa bekerja pada berbagai bidang yang ada di kawasan industri itu," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Mengurangi Pekerja Asing di Kawasan Industri Morowali

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Industrial Morowali Industrial Park (IMIP) serius mengurangi tenaga kerja asing (TKA) yang saat ini berjumah 2.985 atau sekitar 10,9 persen dari seluruh tenaga kerjanya yang b

  • 3 bulan lalu

    Pelindo 1 Siapkan Kawasan Industri di Kuala Tanjung

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Pengembangan Kompleks Kawasan Industri Pelabuhan Kuala Tanjung yang berlangs

  • 6 bulan lalu

    Pemkot Binjai Kirim Tim Ikut Cari Korban KM Sinar Bangun

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mengirim tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, untuk membantu mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau

  • 10 bulan lalu

    Pemkot Binjai Siapkan Lahan Kawasan Industri

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mempersiapkan lahan seluas 130 hektare untuk pembangunan kawasan industri jasa dan perdagangan guna menjadikan daerah itu semakin maju dan

  • 11 bulan lalu

    Harga Kawasan Industri di Jakarta Stagnan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti internasional Cushman & Wakefield menyatakan harga kawasan industri yang terletak di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya relatif mengalami stagnan dalam jangka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99