Kamis, 17 Agu 2017

Pemkot Binjai Akan Bangun Kawasan Industri

Oleh: Marsot
Rabu, 05 Jul 2017 20:45
BAGIKAN:
marsot
Lokasi Kawasan Industri Binjai.
BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, akan membangun Kawasan Industri Binjai (KIB) seluas 132 hektare di Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, yang akan dilengkapi dengan berbagai sarana seperti jalan lingkar.

"Sudah dilakukan sosialisasi untuk pembebasan lahan milik masyarakat dan kita akan terus melakukan sosialisasi untuk pembangunan jalan lingkarnya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Binjai Irwansyah di Binjai, Rabu 5 Juli 2017.

"Saat ini Pemkot Binjai telah menyiapkan dana sekitar Rp10 miliar untuk biaya ganti rugi maupun untuk membayar konsultan dalam proyek jalan lingkar," katanya.

Dana itu diharapkan dapat mendukung proses percepatan pembebasan lahan.

"Jika masalah pembebasan sudah selesai maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Binjai yang akan melakukan pembangunan yang rencananya akan dibangun dengan panjang berkisar 1,3 kilometer, " sambungnya.

Menurut dia, pembebasan lahan sudah disosialisasi sebanyak dua kali di Kantor Camat Binjai Timur dan dari hasil pertemuan tersebut, warga sangat setuju dengan adanya pembangunan jalan lingkar tersebut.

Ia juga menjelaskan Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah melakukan pengukuran lahan dan tengah melakukan pengerjaan peta bidang.

Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi lanjutan, bahkan tanah masyarakat yang terkena dampak pembangunan jalan lingkat itu, akan dibeberkan dalam selebaran yang ditempel pada Kantor Kelurahan Tunggurono.

"Dengan dibangunnya kawasan itu nantinya diharapkan ekonomi Binjai akan semakin bangkit lagi dan ribuan tenaga kerja akan bisa bekerja pada berbagai bidang yang ada di kawasan industri itu," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Pemkot Binjai Luncurkan Bantuan Sosial

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, meluncurkan bantuan sosial melalui program keluarga harapan nontunai yang bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi warga penerima."Semo

  • 2 bulan lalu

    Pemkab Binjai Tanam Verietas Rambutan

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, melakukan pertanaman serentak verietas rambutan di lahan persawahan petani yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan terutama beras u

  • 5 bulan lalu

    Binjai Akan Bangun Kawasan Industri

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mempersiapkan lahan seluas 132 hektare untuk dijadikan kawasan industri."Izin pelepasannya masih kita tunggu dari Gubernur Sumatera Utara b

  • 6 bulan lalu

    Pemkot Binjai Luncurkan Operasi Daring

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, meluncurkan lima aplikasi daring untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Aplikasi berbasis 'online' ini nanti

  • 9 bulan lalu

    Pemkot Binjai Akan Tertibkan HGU PTPN II

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, akan melakukan penertiban lahan HGU PTPN II seluas 80 hektare mengembalikan aset negara yang dikuasai tanpa izin. Wali Kota Binjai

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak