Sabtu, 16 Des 2017

Pemkab Simalungun Sediakan Rumah PNS

Oleh: Agung
Senin, 12 Jun 2017 16:00
BAGIKAN:
istimewa
Perumahan.
SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, bekerja sama dengan pengembang akan menyediakan 1.000 rumah bersubsidi khusus untuk pegawai negeri sipil (PNS).

Untuk merealisasikan program dan target itu, Pemkab Simalungun selaion akan memberikan subsidi kepada PNS, juga memfasilitasi keringanan cicilan debitur melalui BNI sebagai bank penjamin, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Simalungun, Akmal Harif Siregar, Senin 12 Juni 2017.

Besaran subsidi berupa uang akan bervasiasi, yaitu Rp5 juta untuk PNS berusia 45 tahun ke bawah Rp5 juta, dan Rp2,5 juta bagi yang berumur di atas 45 tahun.

Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil juga memberikan bantuan uang muka bagi PNS Golongan I, II dan III dengan ketentuan hitungan masa kerja di atas lima tahun, dan belum memiliki rumah.

Akmal mengatakan, penyediaan rumah bagi PNS itu merupakan upaya Bupati Simalungun JR Saragih dalam membangun Tano Habonaron do Bona dengan semangat baru.

Pengadaan rumah bagi PNS diprogramkan pada tahun 2008 pada era kepemimpinan Zulkarnaen Damanik di kawasan Nagori (Desa) Marjandi Embong, Batu Dua Puluh, Kecamatan Panei.

Kini JR Saragih mengupayakan realisasi pembangunan di era kepemimpinannya dengan memindahkan lokasi perumahan ke wilayah Kecamatan Raya sebagai ibu kota Kabupaten Simalungun.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Tim Saber Pungli Tangkap Tangan Pegawai Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun

    MEDAN (EKSPOSnews): Tim Saber Pungli Polda Sumatera Utara melakukan operasi tangkap tangan terhadap oknum pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun terkait pungli dari calon Aparatur Sipil Negara.K

  • 7 bulan lalu

    Pemkab Simalungun Optimalkan Pajak Hotel dan Restoran

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada tahun 2017, mengoptimalkan penarikan pajak hotel dan restoran dalam upaya memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD)."Kit

  • 7 bulan lalu

    Pemkab Simalungun Kunjungi Ratusan Mesjid Selama Ramadhan

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengagendakan kunjungan ke 200 masjid yang tersebar di 31 kecamatan pada bulan Ramadhan 1438 Hijriyah tahun 2017.Wakil Bupati

  • tahun lalu

    Lelang Jabatan di Pemkab Simalungun

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Seratusan aparatus sipil negara lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengikuti seleksi ujian lelang jabatan untuk 12 satuan kerja perangkat daerah.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99