Minggu, 19 Mei 2019
  • Home
  • Properti
  • Pemkab Pesisir Selatan Akan Bangun Rumah Layak Huni

Pemkab Pesisir Selatan Akan Bangun Rumah Layak Huni

Oleh: marsot
Selasa, 02 Apr 2019 03:39
BAGIKAN:
istimewa.
Rumah warga.
PAINAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menargetkan untuk membangun 1.500 rumah layak huni di daerah setempat pada 2019.

"Tahun ini pembangunan 500 unit rumah layak sudah disetujui pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sisanya akan terus kami bicarakan," kata Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan setempat, Mukhridal di Painan, Senin 1 April 2019.

Ia menambahkan rentang 2017-2018 di daerah setempat telah dibangun 1.000 unit rumah layak, 260 unit diantaranya dibangun dengan anggaran yang berasal dari dana pokok pikiran anggota DPRD setempat dan sisanya berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dari 1.000 unit itu, 700 diantaranya di bangun di Kecamatan Koto IX Tarusan dan sisanya menyebar di 14 kecamatan lain.

Ia mengungkapkan pembangunan 1.000 unit rumah layak huni tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp17,5 miliar.

Pembangunan per unit rumah menghabiskan anggaran Rp17,5 juta yang ditransfer langsung ke rekening penerima bantuan.

Sebelumnya Bupati setempat, Hendrajoni memastikan seluruh rumah layak yang di bangun di daerah setempat penyerahannya tepat sasaran.

Ia berjanji akan mengambil tindakan tegas jika terdapat oknum ASN yang sengaja melakukan tindakan curang dalam penyerahan rumah bantuan tersebut.

Bahkan jika dirinya mengetahui "permainan" itu setelah sebulan atau lebih setelah rumah bantuan diserahterimakan ia mengemukakan tidak akan sungkan untuk mengusir sang pemilik.

"Akan saya usir, karena yang namanya bantuan harus tepat sasaran bukan untuk disalahgunakan," sebutnya.

Ia mengatakan ketepatan dalam penyaluran bantuan merupakan komitmen yang mesti dijalankan atas dana yang telah disalurkan pemerintah pusat.

"Ketepatan dalam penyaluran bantuan juga sebagai bentuk terimakasih kepada pemerintah pusat dan sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan," tambahnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Langkat Renovasi Rumah Tak Layak Huni

    STABAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dalam kurun waktu dua tahun terakhir sudah merenovasi 335 rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni dengan menggunakan sumber d

  • 3 minggu lalu

    Bangun 6ribu rumah, Wujud Komitmen TNI AD Sejahterakan Prajurit dan PNS

    JAKARTA (EKSPOSnews0: Sebagai wujud komitmen dalam memberikan kesejahteraan bagi prajurit dan PNS serta keluarganya, TNI AD membangun sekitar 6.000 rumah non dinas, termasuk diantaranya 150 rumah yang

  • 4 minggu lalu

    Ajakan Boikot Jangan Makan di Rumah Makan Padang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sejumlah pemilik rumah makan Padang mengatakan tidak terpengaruh oleh ajakan boikot rumah makan Padang yang beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir."Sampai sekarang

  • 4 minggu lalu

    BPJS Kesehatan Cabang Dumai Bayar Klaim Jatuh Tempo

    DUMAI (EKSPOSnews): BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Provinsi Riau, telah membayarkan utang klaim jatuh tempo sebesar total Rp37 miliar hingga April 2019 ke sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan ti

  • 4 minggu lalu

    Rumah Kepala Suku Yakyu Direnovasi Satgas Pamtas Yonmek

    MERAUKE (EKSPOSnews): Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi A. Wibowo  terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.Saat ini,

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99