Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Properti
  • Pemkab Labuhanbatu Selatan Renovasi Rumah Waga Miskin

Pemkab Labuhanbatu Selatan Renovasi Rumah Waga Miskin

Kamis, 22 Sep 2016 04:55
BAGIKAN:
istimewa
Rumah warga miskin (ilustrasi).

KOTAPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, melakukan renovasi terhadap 50 rumah warga miskin melalui program bertajuk bedah rumah melalui APBD 2016.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Pemkab Labuhanbatu Selatan Arsan Nasution di Kotapinang, mengatakan program yang sudah berjalan keempat kalinya tersebut mengalami peningkatan dan kali ini mencakup lima kecamatan.

Tahun lalu penerima manfaatnya hanya 15 rumah, meningkat menjadi 50 rumah pada tahun ini.

"Ada beberapa yang sudah selesai dikerjakan, tinggal beberapa unit lagi di Kecamatan Kotapinang dan Kecamatan Sungaikanan. Ditargetkan bulan ini seluruhnya sudah rampung," katanya, Rabu 21 September 2016.

Setiap rumah tangga sasaran direnovasi sehingga menjadi layak huni, dengan pagu anggaran masing-masing Rp15 juta untuk setiap rumahnya.

Dana renovasi tersebut, ditampung melalui APBD 2016 Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Ini program pemkab untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Dananya tertampung dalam APBD," katanya.

Badan PMPD Pemkab Labusel dalam program itu hanya sebagai penanggungjawab pelaksana, sedangkan usulan rumah sasaran datang dari pihak kecamatan.

Menurut dia, melihat besarnya antusias masyarakat untuk mendapatkan program tersebut, pada tahun berikutnya akan terus diupayakan agar ditingkatkan.

"Kami akan berupaya agar jumlahnya ditingkatkan sehingga makin banyak warga menerima," katanya.

Seorang penerima bantuan bernama Mahkota (68), warga Kampung Bedagai, Kecamatan Kotapinang mengaku bersyukur telah terpilih sebagai peserta yang rumahnya direnovasi.

"Program itu sangat membantu, khususnya warga yang berpenghasilan rendah. Mudah-mudahan setiap tahun jumlahnya meningkat, sehingga banyak masyarakat menerima manfaatnya," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Rumah Mbah Tipah juga Dilengkapi Aksesoris Rumah Tangga

    Mbah Tipah (65), salah satu warga Dusun Krajan, Desa Gunung Malang, Kabupaten Jember, mengaku sangat beruntung rumahnya dijadikan sasaran RTLH melalui program TMMD ke-104 beberapa waktu lalu.Pasalnya,

  • 2 tahun lalu

    Presiden Perintahkan Rumah Zohri Direnovasi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah atlet atletik putra Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang

  • 2 tahun lalu

    Ribuan Rumah Tak Layak Huni Akan Direnovasi

    GARUT (EKSPOSnews): Sebanyak 1.968 rumah tidak layak huni di Kabupaten Garut mendapat bantuan renovasi dari pemerintah setempat, provinsi dan pemerintah pusat sebagai program untuk memberikan kenyaman

  • 3 tahun lalu

    Kodim Aceh Utara Gandeng BRI Renovasi Rumah Warga Miskin

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara, Provinsi Aceh, bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) membangun rumah warga miskin yang selama ini menempati hunian

  • 3 tahun lalu

    Merenovasi Pasar di Padang

    PADANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat, terus mengupayakan revitalisasi dan renovasi bangunan pasar satelit di sebelas kecamatan daerah tersebut."Pasar satelit cukup pent

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99