Minggu, 15 Des 2019
  • Home
  • Properti
  • Pemerintah Serahkan Rumah untuk Korban Gempa NTB

Pemerintah Serahkan Rumah untuk Korban Gempa NTB

Oleh: alex
Jumat, 11 Okt 2019 15:35
BAGIKAN:
istimewa.
Rumah.
JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyerahkan 40 ribu unit rumah untuk korban gempa Nusa Tenggara Barat yang telah dibangun dengan kerja sama lintas sektoral.

Berdasarkan siaran pers Kemenko PMK yang diterima di Jakarta, sebanyak 40 ribu unit rumah tersebut diserahkan untuk Kabupaten Lombok Barat dan sisanya akan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2019.

"Sisanya yang belum, sedang dalam proses pengerjaan. Yang kita kejar, yang diutamakan adalah rumah yang rusak berat sehingga harapannya 31 Desember sudah selesai karena sudah habis masa perpanjangan transisi ketiga," kata Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK Doddy Usodo HGS, Jumat 10 Oktober 2019.

Doddy menyebutkan, rehabilitasi dan rekonstruksi di Lombok Barat sudah menyelesaikan 40 ribu unit rumah kategori rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan. Jumlah tersebut hampir sebagian dari total keseluruhan rumah terdampak gempa bumi di Provinsi NTB yang akan dibangun sebanyak 175 ribu unit.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang terdampak gempa bumi di Lombok Barat NTB agar dapat segera bangkit dan kembali merajut masa depan yang lebih baik. Pemerintah di bawah koordinasi Kemenko PMK akan bergotong-royong membangun kembali NTB sesuai semboyannya yaitu NTB Bangkit.

"Kalau ada masyarakat yang kena musibah, tugas negara mengatasi persoalan tersebut. Untuk penanganan gempa di NTB, kita harus mengejar percepatan pembangunan rumah, khususnya, supaya masyarakat bisa hidup normal kembali," kata dia.

Selain simbolisasi serah terima kunci 40 ribu rumah, terdapat juga peresmian prasasti bantuan pemerintah dalam bentuk pembangunan rumah bagi masyarakat korban gempa NTB.

Berdasarkan data Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram Nusa Tenggara Barat progres perbaikan rumah korban gempa bumi 2018 di Mataram sudah mencapai hampir 85 persen atau sejumlah 12.487 rumah terdampak gempa.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    2 Rumah di Bandarlampung Digeledah Densus 88

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Dua rumah di Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, digeledah Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dan Inafis Polresta Bandarlampung terkait dugaan terori

  • 2 bulan lalu

    Pemerintah Akan Bangun 500 BTS

    JAKARTA (EKSPOSnews): Setelah meresmikan pengoperasian Palapa Ring, pemerintah merancang pembangunan 4.000 BTS yang akan dieksekusi sebanyak 500 BTS hingga akhir tahun ini dan sisanya pada 2020."Sampa

  • 2 bulan lalu

    40 Rumah di Kawasan Tua Palembang Terbakar

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Diperkirakan sebanyak 40 rumah di kawasan tua Jalan Pangeran Ing Kenayan, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gandus, Palembang ludes terbakar dan menimbulkan korban luka.Wakil Ko

  • 4 bulan lalu

    Rumah Cantik Laras Ala PMN

    LARAS (EKSPOSnews): Diharapkan kegiatan Rumah Sakit Laras PT Prima Medica Nusantara (PMN) ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, sebut Direktur PT PMN Abdul Majid, ketika me

  • 5 bulan lalu

    Bank Jateng Bantu Rehabilitasi Rumah

    TEMANGGUNG (EKSPOSnews): Bank Jateng membantu rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 100 unit rumah dan jamban keluarga di Kabupaten Temanggung sebesar Rp1,5 miliar atau masing-masing uni

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99