Rabu, 19 Des 2018
  • Home
  • Properti
  • Pembangunan Pasar Tradisional di Rejang Lebong Diharapkan Cepat Selesai

Pembangunan Pasar Tradisional di Rejang Lebong Diharapkan Cepat Selesai

Oleh: marsot
Rabu, 24 Okt 2018 17:00
BAGIKAN:
istimewa.
Pasar.
REJANG LEBONG (EKSPOSnews): Pengerjaan pembangunan lima pasar tradisional menjadi pasar permanen di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, senilai Rp5,7 miliar ditargetkan selesai tepat waktu.

Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UKM Rejang Lebong, Misheriani di Rejang Lebong, mengatakan pekerjaan pembangunan lima pasar tradisional tersebar dalam empat kecamatan tersebut saat ini masih dalam tahap penyelesaian dan diperkirakan sebelum tutup anggaran pada 25 Desember mendatang sudah selesai.

"Proses pembangunan kelima pasar itu saat ini masih dalam penyelesaian dengan kemajuan fisik antara 65 sampai 75 persen. Kita optimistis pekerjaannya akan selesai sebelum tutup anggaran nanti," ujarnya, Rabu 24 Oktober 2018.

Pembangunan lima pasar tradisional dalam empat kecamatan itu sendiri tambah dia, menggunakan anggaran yang bersumber dari DAK yang nilainya mencapai Rp5,7 miliar atau per unitnya berkisar Rp1,1 miliar.

Adapun kelima pasar tradisional atau pekan yang dibangun ini antara lain dua unit di Kecamatan Bermani Ulu, selanjutnya Pasar Sindang Jati di Kecamatan Sindang Kelingi, kemudian pasar di Kecamatan Kota Padang dan satu lagi di Kecamatan Bermani Ulu Raya.

Selain itu pihaknya saat ini juga tengah menunggu penyelesaian pembangunan Pasar Kuliner di Lapangan Setia Negara Curup, di mana pengerjaannya tahun ini memasuki tahap kedua dengan nilai proyek yang biayai dari APBD setempat berkisar Rp988,5 juta.

"Untuk pembangunan Pasar Kuliner tahap kedua ini dengan jenis pekerjaan diantaranya pembangunan 11 auning atau 22 kios pedagang makanan, dua pos jaga. Kontraktor yang mengerjakannya sudah memberikan jaminan proyeknya akan selesai pada pertengahan Desember nanti," katanya.

Pembangunan lima pasar tradisional menjadi pasar permanen di daerah itu kata dia, selain untuk memberikan kemudahan transaksi pedagang dan pembeli juga untuk menyukseskan program pemerintah pusat mendirikan 5.000 pasar di Tanah Air.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Rumah Susun di Rejang Lebong

    REJANG LEBONG (EKSPOSnews): Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada tahun ini menerima pembangunan rumah susun untuk masyarakat berpendapatan rendah (MBR) yang dibiayai oleh pemerintah pusat.

  • tahun lalu

    Rejang Lebong Miliki 7 BUMDes

    REJANG LEBONG (EKSPOSnews): Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu Darmansyah menyebutkan daerah itu saat ini baru memiliki tujuh badan usaha m

  • tahun lalu

    Pengembang di Rejang Lebong Diminta Siapkan Fasilitas Penunjang

    REJANG LEBONG (EkSPOSnews): Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu minta kalangan pengusaha pengembang perumahan di daerah itu menyiapkan fas

  • tahun lalu

    6 Kendaraan Dinas Belum Dipulangkan Anggota DPRD Rejang Lebong

    REJANG LEBONG (EKSPOSnews): Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan enam unit kendaraan dinas yang dipakai anggota dewan di daerah itu belum

  • tahun lalu

    Sawah Kekeringan di Rejang Lebong

    REJANG LEBONG (EKSPOSnews): Puluhan hektare sawah di Dusun I Desa Kayu Manis, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu hampir setahun ini mengalami kekeringan akibat saluran irigasi di daerah itu te

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99