Minggu, 21 Jan 2018
  • Home
  • Properti
  • Pembangunan Gedung Pencakar Langit di Pekanbaru Dihentikan Paksa

Pembangunan Gedung Pencakar Langit di Pekanbaru Dihentikan Paksa

Oleh: Jallus
Jumat, 05 Jan 2018 04:27
BAGIKAN:
istimewa.
Pembangunan gedung.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru menghentikan paksa pembangunan sebuah gedung pencakar langit di ibu kota Provinsi Riau tersebut akibat melanggar izin yang dikeluarkan.

"Mereka menyalahi aturan dan sanksinya penghentian pembangunannya," kata Kepala DPM-PTSP Pekanbaru, Muhammad Jamil di Pekanbaru, Kamis 4 Januari 2018.

Penghentian pembangunan gedung pencakar langit yang diperuntukkan sebuah hotel dan berlokasi di Jalan Riau, Kota Pekanbaru itu telah dilakukan sejak akhir Desember 2017.

Lokasi proyek pembangunan gedung itu sendiri telah disegel. Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru telah menyegel lokasi proyek pembangunan itu. Gedung yang telah berdiri dengan progres pembangunan mencapai 60 persen itu sendiri direncanakan untuk sebuah hotel bernama Mimosa.

Jamil menuturkan, kecurangan yang dilakukan oleh pemilik gedung tersebut adalah menambah jumlah lantai dari yang awalnya 11 lantai menjadi 14 lantai. Sementara, izin yang diajukan oleh pengembang dan disetujui oleh DPM-PTSP Pekanbaru hanya 11 lantai.

Penyalahgunaan izin itu sendiri diketahui setelah pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat yang ditindaklanjuti dengan survei ke lapangan.

Meski proses pembangunan gedung tersebut telah dihentikan, Jamil memberikan sinyal untuk kembali menerbitkan izin baru dan pengembang dapat melanjutkan proyek pembangunan gedung tersebut.

"Jika mereka menambah lantai, artinya harus mengubah izin lagi," ujarnya.

Dia menuturkan saat ini proses pengurusan izin telah dilakukan oleh pengembang dan pengelola hotel tersebut.

"Sekarang sudah diperbaiki dan sedang proses di TABG ( Tim Ahli Bangunan Gedung) termasuk infrastruktur dan lainnya," tuturnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Kejari Pekanbaru Terima Pelimpahan Kasus Saracen

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Provinsi Riau menerima pelimpahan tahanan dan berkas tersangka tindak pidana ujaran kebencian Ketua Sindikat Grup Saracen atas nama Jasriadi."Rencan

  • 2 bulan lalu

    Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja ke Pekanbaru

    STABAT (EKSPOSnews): Aparat satuan reserse narkoba Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menggagalkan pengiriman 10 kilogram ganja dari dua tersangka perempuan asal Aceh dengan tujuan ko

  • 2 bulan lalu

    Tol Pekanbaru-Padang Gunakan Trase Baru

    PADANG (EKSPOSnews): Dirjen Pengadaan Tanah Kementerian Agraria/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Arie Yurwin memastikan jalan Tol Padang-Pekanbaru menggunakan trase baru yang dinilai lebih aman secara

  • 2 bulan lalu

    RSUD Pekanbaru Butuh Dana Tambahan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Pekanbaru, Riau membutuhkan anggaran sebesar Rp21 miliar lagi secara bertahap untuk menyelesaikan konstruksi bangunan RSUD Kota Pekanbaru."Anggaran sebesar Rp21

  • 2 bulan lalu

    Pekanbaru Siaga Banjir

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Dinas Sosial Kota Pekanbaru mulai menyiagakan logistik guna mengantisipasi bencana banjir yang mulai mengancam sejumlah wilayah di ibu kota Provinsi Riau tersebut menyusul meni

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99