Kamis, 21 Sep 2017

PGN Bedah Rumah Veteran di Lampung

Oleh: Marsot
Kamis, 17 Agu 2017 17:21
BAGIKAN:
istimewa
Bedah rumah.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) merenovasi 45 rumah veteran di Provinsi Lampung dengan anggaran Rp1,15 miliar dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim dalam rilis di Jakarta, mengatakan bantuan renovasi atau bedah rumah tersebut merupakan rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Lampung.

Dalam program bedah rumah di Lampung itu, PGN bekerja sama dengan PTPN 7, untuk merenovasi 45 unit rumah veteran.

"Kami sangat bersyukur PGN dapat menjalankan amanah pada rangkaian program sosial dalam rangka peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan. Kementerian BUMN menugaskan PGN dan PTPN 7 untuk merenovasi 45 unit rumah veteran," katanya di Bandar Lampung, Kamis 17 Augustus 2017.

Menurut dia, renovasi rumah yang dilakukan mulai dari pembangunan pondasi, perbaikan atap, pemasangan plafon, pemasangan keramik, plester aci dinding rumah, renovasi kamar mandi dan lainnya tergantung dari kebutuhan perbaikan masing-masing rumah veteran itu sendiri.

Renovasi 45 unit rumah veteran itu tersebar di Bandar Lampung sebanyak 10 unit, Kota Metro 10 unit, Lampung Timur 12 unit, Lampung Tengah 8 unit, dan Lampung Selatan 5 unit.

Menurut Jobi, selain bentuk kepedulian terhadap para veteran, bedah rumah juga bertujuan memperbaiki rumah tinggal para pejuang kemerdekaan agar layak huni dan nyaman.

"Ini merupakan wujud komitmen Kementerian BUMN dan BUMN untuk memberikan penghargaan atas jasa perjuangan veteran yang telah mengantarkan Indonesia ke kemerdekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Saat ini, lanjutnya, proses pengerjaan bedah rumah masih berlangsung dan diharapkan selesai November 2017.

Bedah rumah tersebut merupakan program kepedulian PGN melalui program BUMN Hadir untuk Negeri yang akan terus dilakukan.

Sebelumnya pada 2016, PGN merenovasi sekitar 50 rumah veteran yang berada di Kota Lombok dan Nusa Tenggara Barat dengan biaya Rp1,2 miliar.

Sedangkan, pada 2015, PGN merenovasi 47 rumah veteran di DKI Jakarta dengan biaya Rp2,2 miliar.

Dalam program BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Lampung, PGN melakukan serangkaian kegiatan salah satunya pelaksanaan program siswa mengenal nusantara (SMN).

Dalam kegiatan SMN itu, PGN memfasilitasi pertukaran pelajar asal Lampung ke Banten dan sebaliknya pada periode 19-28 Juli 2017.

PGN ditunjuk sebagai Koordinator Program BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Lampung, yang menjadi salah satu wilayah operasi dalam menyalurkan energi baik gas bumi.

Di sisi lain, PGN juga ditugaskan pemerintah membangun jaringan gas rumah tangga di Kota Bandar Lampung sebanyak 10.321 sambungan.

Selain Lampung, PGN juga melaksanakan sejumlah program di Serang, Banten yakni membangun jembatan Kali Cibereum, revitalisasi Situ Tasikardi, dan mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sabar Subur.

Untuk tiga kegiatan tersebut, PGN mengucurkan dana Rp3,42 miliar.

Ketiga kegiatan itu merupakan bukti konsistensi PGN sebagai BUMN gas bumi mendorong aktivitas perekonomian desa.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Bedah Rumah Veteran di Bangka

    BANGKA (EKSPOSnews): Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) membedah rumah vateran di Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar pejuang Kemerdekaan Republik Indon

  • satu bulan lalu

    PTPN III Holding dan Kodam I Bukit Barisan Bedah 40 Rumah Veteran di Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Holding bekerja sama dengan Kodam I/Bukit Barisan akan membedah 40 rumah veteran di Sumut.Penandatanganan MOU program bedah rumah para veteran di

  • 4 bulan lalu

    PGN Dapat Tambahan Gas Bumi

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) memperoleh tambahan gas bumi dari ConocoPhillips (Grissik) Ltd sebesar 37 miliar British thermal unit (BBTUD).Direktur Utama PGN Job

  • 6 bulan lalu

    Satgas Yonif Mekanis Perbatasan RI-PGN Bangun Gereja

    KEEROM (EKSPOSnews): Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis 516/Charaka Yhuda (CY) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Keerom, Papua membangun dan merenovasi untuk menghi

  • 7 bulan lalu

    Bedah Rumah Veteran di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kodam Iskandar Muda (IM) menggandeng sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) melaksanakan program bedah rumah tak layak huni untuk para mantan prajurit yang tergabung dalam L

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak