Kamis, 16 Agu 2018

Musi Bayuasin Akan Bangun Pembangkit Listrik

Oleh: Jallus
Kamis, 07 Des 2017 04:42
BAGIKAN:
pln.co.id
Pembangkit listrik.
MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, saat ini tengah melakukan persiapan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas dengan kapasitas 20 megawatt di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Tungkal.

Pembangunan PLTMG 20 MW dilakukan Badan Usaha Milik Daerah PT Petro Muba bekerja sama dengan PT Matriks Mas Rekatama, kata Plt Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Rabu 6 Desember 2017.

Menurut dia, pihaknya mendukung penuh pembangunan PLTMG dan meminta kepada perusahaan yang terlibat dalam kegiatan pembangunan itu agar bisa melakukan pekerjaannya sesuai dengan target bahkan lebih cepat dari rencana.

Untuk mendukung pembangunan pembangkit listrik itu, diperintahkan kepada seluruh perangkat daerah terkait untuk membantu penyelesaian administrasi dan perizinannya, katanya.

Sementara Direktur Utama PT Petro Muba Yuliar menjelaskan bahwa PLTMG dengan kapasitas 16-20 MW memanfaatkan gas dari Pertagas Niaga (Job Pertamina Jambi Merang Talisman) sebesar 4MMSCFD.

Untuk membangun PLTMG dilakukan bersama PT Matriks Mas Rekatama yang sebelumnya memenangkan "Beauty Contest" yang diselenggarakan PT Petro Muba pada tanggal 4-5 September 2017.

Kehadiran PLTMG sangat dinantikan untuk menuntaskan krisis listrik terutama di wilayah Kecamatan Lalan yang selama ini seringan mengalami pemadaman listrik secara bergilir, katanya.

Sementara Direktur PT Matriks Mas Rekatama Wedy Aksana Setiawan mengatakan pembangkit listrik tersebut dibangun di atas lahan seluas 5000 meter persegi dengan empat mesin pembangkit buatan Jepang, berkapasitas 6000 KW per unit dengan bahan bakar natural gas.

Sedangkan untuk jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 KV, akan dibangun sepanjang 80 km dari Desa Margo Mulyo hingga Desa Karang Agung, kata Wedy.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Barata Indonesia Kembangkan Pembangkit Listrik

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Barata Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan multinasional asal Spanyol, Duro Felguera, dalam pengembangan proyek bidang pembangkit listrik.Ked

  • 5 bulan lalu

    Peremajaan Sawit Rakyat di Musi Banyuasin

    PALEMBANG (EKSPOSnews):  Keberhasilan peremajaan perkebunan kelapa sawit petani di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menjadi acuan program nasional dalam mengembangkan industri perkebuna

  • 5 bulan lalu

    Musi Bayuasin Manfaatkan PLTS

    MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Musi Bayuasin, Sumatera Selatan, berupaya memanfaatkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS untuk melayani masyarakat yang berada di desa terpenci

  • 6 bulan lalu

    Bangka Tengah Butuh Pembangkit Listrik Baru

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membutuhkan investor baru untuk merealisasikan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dengan kapas

  • 7 bulan lalu

    Widar Operasikan Pembangkit Listrik di Tanjung Balai Karimun

    BATAM (EKSPOSnews): Anak perusahaan PT PGN (Persero), PT Widar Mandripa Nusantara (Widar) mengoperasikan pembangkit listrik di Pulau Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.Direktur Utama PT Widar, Riza

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99