Selasa, 20 Feb 2018

Musi Bayuasin Akan Bangun Pembangkit Listrik

Oleh: Jallus
Kamis, 07 Des 2017 04:42
BAGIKAN:
pln.co.id
Pembangkit listrik.
MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, saat ini tengah melakukan persiapan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas dengan kapasitas 20 megawatt di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Tungkal.

Pembangunan PLTMG 20 MW dilakukan Badan Usaha Milik Daerah PT Petro Muba bekerja sama dengan PT Matriks Mas Rekatama, kata Plt Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Rabu 6 Desember 2017.

Menurut dia, pihaknya mendukung penuh pembangunan PLTMG dan meminta kepada perusahaan yang terlibat dalam kegiatan pembangunan itu agar bisa melakukan pekerjaannya sesuai dengan target bahkan lebih cepat dari rencana.

Untuk mendukung pembangunan pembangkit listrik itu, diperintahkan kepada seluruh perangkat daerah terkait untuk membantu penyelesaian administrasi dan perizinannya, katanya.

Sementara Direktur Utama PT Petro Muba Yuliar menjelaskan bahwa PLTMG dengan kapasitas 16-20 MW memanfaatkan gas dari Pertagas Niaga (Job Pertamina Jambi Merang Talisman) sebesar 4MMSCFD.

Untuk membangun PLTMG dilakukan bersama PT Matriks Mas Rekatama yang sebelumnya memenangkan "Beauty Contest" yang diselenggarakan PT Petro Muba pada tanggal 4-5 September 2017.

Kehadiran PLTMG sangat dinantikan untuk menuntaskan krisis listrik terutama di wilayah Kecamatan Lalan yang selama ini seringan mengalami pemadaman listrik secara bergilir, katanya.

Sementara Direktur PT Matriks Mas Rekatama Wedy Aksana Setiawan mengatakan pembangkit listrik tersebut dibangun di atas lahan seluas 5000 meter persegi dengan empat mesin pembangkit buatan Jepang, berkapasitas 6000 KW per unit dengan bahan bakar natural gas.

Sedangkan untuk jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 KV, akan dibangun sepanjang 80 km dari Desa Margo Mulyo hingga Desa Karang Agung, kata Wedy.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Widar Operasikan Pembangkit Listrik di Tanjung Balai Karimun

    BATAM (EKSPOSnews): Anak perusahaan PT PGN (Persero), PT Widar Mandripa Nusantara (Widar) mengoperasikan pembangkit listrik di Pulau Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.Direktur Utama PT Widar, Riza

  • 2 bulan lalu

    BUMDes di Musi Bayuasin Masuki Pengolahan Nilam

    MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mengembangkan usaha pembuatan minyak nilam yang bisa dijadika

  • 3 bulan lalu

    Pertamina Berupaya Ambilalih Sumur Minyak Musi Bayuasin

    PALEMBANG (EKSPOSnews): PT Pertamina EP Asset berupaya mengambil alih sumur minyak di wilayah kerja dalam Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang bertahun-tahun dikuasai dan dikelola masyarak

  • 3 bulan lalu

    Pemkab Musi Bayuasin Kembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

    MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berupaya mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk mengatasi masalah belum adanya aliran listrik PLN

  • 3 bulan lalu

    Pembangkit Listrik di Aceh Akan Ditambah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merencanakan tambahan Pembangkit Listrik sebesar 2.837 MW hingga tahun 2026.Berdasarkan keterangan dari Kemen

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99