Kamis, 21 Sep 2017

Merevitalisasi Kota Koba

Oleh: Alex
Rabu, 16 Agu 2017 04:14
BAGIKAN:
istimewa
Kota tua.
KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan merevitalisasi Kota Koba dengan konsep yang lebih spesifik.

"Kota Koba sudah saatnya direvitalisasi dan ditata ulang dengan konsep yang lebih spesifik, karena Koba merupkan ibu kota kabupaten," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa 15 Augustus 2017.

Ia menjelaskan, Koba sebagai ibu kota kabupaten akan dijadikan sebagai sentral pemerintahan yang juga didukung penataan sektor perdagangan dan pariwisata yang lebih baik.

"Tentu kami punya program dan langkah-langkah khusus untuk mengembangkan Kota Koba apalagi kota ini baru saja mendapat Piala Adipura," ujarnya.

Ia mengatakan, konsep pembangunan daerah tidak lepas dari kondisi geografis, potensi dan melihat dari aspek budaya lokal yang berkembang di masyarakat agar program pembangunan tidak berbenturan dengan keinginan masyarakat.

"Setiap kecamatan kami bangun sesuai potensi yang ada di daerah tersebut. Misalnya Pangkalanbaru menjadi kecamatan satelit karena dekat dari bandara dan Kota Pangkalpinang, sehingga sejumlah hotel di bangun di kecamatan tersebut," ujarnya.

Kota Koba kata dia dibangun dengan konsep yang berbeda karena merupakan pusat pemerintahan dan pariwisata.

"Ada beberapa hal yang akan dibenahi ke depan di antaranya revitalisasi Pasar Koba, renovasi bekas kantor bupati dan pembenahan sejumlah objek wisata pantai di daerah ini," ujarnya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Merevitalisasi Jalur Kereta Api Padang-Bukittinggi

    PADANG (EKSPOSnews): Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan merevitalisasi jalur kereta api dari Kota Padang menuju Kota Bukittinggi yang bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan perekenomian

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak