Kamis, 28 Mei 2020

Merehabilitasi Rumah Warga di sulawesi Utara

Oleh: marsot
Rabu, 30 Mei 2018 10:06
BAGIKAN:
istimewa.
Rehabilitasi rumah.
MANADO (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, pemerintah pusat akan merehabilitasi sebanyak 4.000 unit rumah warga Sulawesi Utara (Sulut).

"Rehabilitasi rumah ini adalah bagian dari lobi Gubernur Olly Dondokambey kepada pemerintah pusat untuk menurunkan angka kemiskinan di daerah," kata Wagub Steven saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Minahasa, Rabu 30 Mei 2018.

Wagub mengatakan, untuk memerangi kemiskinan, semua lapisan masyarakat harus terlibat di dalamnya apakah tokoh agama, pemerintah kota, provinsi dan pusat.

"Kunci utama memerangi kemiskinan adalah dari masyarakat seperti yang dikatakan Presiden yaitu kerja, kerja dan kerja," katanya.

Selain bedah rumah, lanjut Wagub, pemerintah provinsi berkomitmen melindungi seluruh warga Minahasa dengan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

"Saat ini baru 65 persen warga Minahasa yang mendapatkan akses JKN-KIS. Program ini adalah bagian menanggulangi kemiskinan," katanya.

Wagub mengajak, semua pemangku kepentingan bekerja bersama menanggulangi kemiskinan di daerah apalagi pemerintahan gubernur dan wakil gubernur telah mencanangkan program "Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

"Program ini (ODSK) harus didukung penuh semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat, begitupun dengan pemerintah kabupaten dan kota mensinergikan programnya untuk mengurangi angka kemiskinan," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Bank Jateng Bantu Rehabilitasi Rumah

    TEMANGGUNG (EKSPOSnews): Bank Jateng membantu rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 100 unit rumah dan jamban keluarga di Kabupaten Temanggung sebesar Rp1,5 miliar atau masing-masing uni

  • 11 bulan lalu

    Merehabilitasi Rumah Tak Layak Huni di Pesisir Selatan

    PAINAN (EKSPOSnews): Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sejak tiga tahun terakhir telah mengentaskan 3.095 unit rumah tidak layak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menjadi laya

  • 2 tahun lalu

    Kelapa Sulawesi Utara Makin Susut

    MANADO (EKSPOSnews): Luas lahan tanaman kelapa yang masih produktif di Sulawesi Utara tinggal 220 ribu hektare, kata Kepala Dinas Perkebunan Sulut Refly Ngantung."Kita memiliki 275 ribu hektare tanama

  • 2 tahun lalu

    Wisman ke Sulawesi Utara Meningkat

    MANADO (EKSPOSnews)P: Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Juli 2018 mengalami peningkatan 17,49 persen dibandingkan bulan sebelumnya."Jumlah wisman y

  • 2 tahun lalu

    Mesir Minati Tepung Kelapa dari Sulut

    MANADO (EKSPOSnews): Mesir membeli puluhan ton tepung kelapa asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada pekan ketiga Juni 2018."Tepung kelapa yang dibeli Mesir sebanyak 78 ton dan mampu menghasilkan de

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99