Rabu, 23 Agu 2017

Membuka Akses Baru ke Pasar Induk Medan

Oleh: Alex
Rabu, 26 Apr 2017 20:00
BAGIKAN:
marsot
Akses baru akan dibuka.
MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan akan membangun jalan alternatif yang menghubungkan Pasar Induk Lau Cih dengan kawasan Simpang Selayang guna mempermudah masyarakat menuju pasar induk tersebut.

"Dengan adanya jalan alternatif itu nanti, akan menjadikan Pasar Induk Lau Cih semakin ramai dan tentunya akan menjadi pusat perputaran ekonomi modern di Kota Medan," kata Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution di Medan, Rabu 26 April 2017.

Ia mengatakan, proses pembebasan lahan untuk pembangunan jalan alternatif baru telah selesai dilakukan, termasuk ganti rugi bagi warga yang lahannya terkena pembangunan jalan tersebut.

"Proses pembangunan jalan segera dilakukan, alat berat mulai bekerja membersihkan seluruh lahan yang akan dijadikan jalan. Kita targetkan jalan alternatif ini selesai di tahun ini, sehingga akses jalan tembus ini akan menjadikan Pasar Induk Lau Cih lebih berkembang," katanya.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya agar pasar induk tersebut benar-benar menjadi pusat perekonomian dan untuk itu berbagai pembangunan terus dilakukan di sekitar pasar tersebut.

Selain membangun jalan alternatif sepanjang lebih kurang 700 meter dan lebar 24 meter itu, sekitar pasar induk itu juga telah dibangun kantor untuk polsek dan akan dilanjutkan dengan pembangunan Terminal Terpadu Tipe A.

"Keberadaan terminal itu, selain menjadikan kawasan Pasar Induk sebagai daerah pertumbuhan baru, juga akan lebih mengintegrasikan alur lalu lintas dari kawasan Karo dan sekitarnya karena tidak lagi memasuki Terminal Pinang Baris," katanya.

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Sampurno Pohan mengatakan, pihaknya telah membebaskan lahan seluas 13.488 meter persegi yang akan dijadikan lokasi pembangunan jalan atlernatif tersebut.

Pembebasan ditandai dengan pembayaran ganti rugi kepada 45 kepala keluarga yang lahannya terkena pembangunan jalan alternatif tersebut.

"Proses pembebasan lahan sudah dilakukan. Untuk hari ini dimulai pembangunannya dengan membersihkan lahan. Kita harapkan tahun ini dapat selesai pengerjaannya," kata Sampurno.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak