Selasa, 12 Des 2017

Membangun Resort di Bogor

Oleh: Alex
Selasa, 06 Jun 2017 04:34
BAGIKAN:
istimewa
Resort.
BOGOR (EKSPOSnews): PT Sultan Anugerah Porpertindo (SAP), anak usaha dari PT Anugerah Kasih Investama (AKI) Group, tengah membangun proyek The Leaf Boutique Resort sebanyak 36 unit dengan nilai investasi sekitar Rp300 miliar di Kawasan Ciawi, Puncak, Bogor.

"Puncak masih menjadi tujuan utama masyarakat di Jabodetabek saat berlibur terbukti saat Sabtu Minggu, dan hari libur nasional penginapan di kawasan ini tidak ada yang kosong, hal inilah yang mendorong kami membangun resort yang dapat dimiliki," kata Direktur Marketing SAP Bakhtiar Azami di Ciawi Puncak Bogor, Senin 5 Juni 2017.

Bakhitar menjelaskan The Leaf dengan jumlah unit terbatas dirancang sebagai tempat berlibur yang menyenangkan untuk keluarga atau masyarakat yang ingin melepas penat pada akhir pekan atau hari libur. Karena itu, berbagai fasilitas ikut disediakan meliputi meeting hall untuk 100 orang, restoran, kolam renang utama, dan kolam renang private setiap unit.

The Leaf dibangun di atas lahan 1,3 hektar berlokasi di Jalan Veteran, Ciawi, berjarak 10 menit dari lokasi yang akan menjadi wahana wisata Theme Park, dekat Taman Safari serta lokasinya tidak terkena dengan arus buka tutup yang sering diberlakukan di kawasan Puncak Bogor.

Unit yang dipasarkan merupakan bangunan dua lantai dengan luas bangunan 140 meter persegi dan luas tanah 150 meter persegi. Setiap unit dilengkapi dengan 2 kamar mandi dan 2 kamar tidur serta seluruhnya sudah perabot lengkap (fully furnished), dengan harga unit mulai Rp2 miliar.

Dalam memasarkan The Leaf, SAP telah menyiapkan prorgram yang menarik, yakni "Beli Vila Rp2,5 Miliar Langsung Dapat Mercedes Benz E250 Tanpa Diundi", pemilik/ pembeli juga mendapatkan 21 point hak untuk menginap.

Bakhtiar juga menyampaikan sewa villa di kawasan tersebut sangat menarik untuk Sabtu dan Minggu sekitar Rp2-3 juta untuk itu SAP memberikan jaminan sewa (rental guarantee) sebesar 18 persen selama dua tahun.

Bakhtiar menjelaskan lebih lanjut cara pembayaran selain dapat melalui pinjaman perbankan, juga dapat dilakukan dengan cara tunai bertahap sampai dengan 12 tahun.

Terkait pengelolaannya, SAP telah mempersiapkan tim hospitality management dari Top Hotels yang akan mengoperasikan vila ini.

Kedepannya, lanjut Bakhtiar, pihak the Leaf Boutique Resort juga berencana mengakuisisi lahan seluas 2 hektar, dengan penambahan sebanyak 50 unit dengan nilai investasinya sekitar Rp 100 miliar.

"Sebelumnya kami, telah mempersiapkan dana investasi Rp200 miliar untuk 36 unit vila di lahan seluas 1,3 hektar. Namun, karena ada rencana ekspansi di lokasi yang sama yaitu, penambangan lahan 2 hektar untuk 50 unit vila, jadi total ada sekitar 3,3 hektar luas lahan dan 86 unit vila dengan dana investasi sekitar Rp300 miliar, kata Bahktiar.

Anugerah Kasih Investama (AKI) Group merupakan grup holding yang didirikan pada 2015 memiliki beberapa anak usaha, mulai dari bidang properti, teknologi, consumer good, hingga hospitality.

Diantara proyek properti yang sedang berjalan saat ini, adalah: Bhuvana Village Regency di Tangerang, The Leaf Beautique Resort di Bogor, Tavisamira Resort di Bali, dan Imperial Izumi Resort di Jawa Timur. Pembeli The Leaf selain dari Jakarta, juga dari Serpong, Bandung, dan Majalengka untuk tahap I akan diserahterimakan pada akhir 2018, sisa unit diharapkan terjual habis dalam dua-tiga bulan ke depan, kemudian seluruh resort akan siap untuk dioperasikan pada awal 2020, ungkap Bakhtiar.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Angkot Ber-AC di Bogor

    BOGOR (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat akan mengoperasikan angkutan kota atau angkot yang dilengkapi pendingin udara (AC), tahap awal ada 10 angkot yang ber-AC "Target minggu depan kita

  • 10 bulan lalu

    Sentra Kuliner di Bogor

    BOGOR (EKSPOSnews): Pembangunan gedung sentra kuliner Bogor yang terletak di Jl Bina Marga, Kota Bogor, Jawa Barat telah rampung, dalam waktu satu bulan akan segera dioperasikan. "Kami me

  • 11 bulan lalu

    Warga Maroko Jadi PSK di Bogor

    JAKARTA (EKSPOSnews): Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Bogor, Jawa Barat mengamankan empat wanita asal Maroko yang diduga sebagai pekerja seks komersial pesanan warga Arab pada Kamis (19/1) sekitar

  • tahun lalu

    Pemkab Bogor Tekan Angka Kekerasan Terhadap Perempuan

    BOGOR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat berkomitmen untuk terus menekan angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat. &q

  • tahun lalu

    Alfamart Bangun Taman Permainan Tradisional di Bogor

    BOGOR (EKSPOSnews): PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membangun sebuah taman permainan tradisional khusus untuk anak-anak di Kota Bogor, Jawa Barat, untuk mendukung program Kota Sejuta Taman "P

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99