Rabu, 17 Okt 2018
  • Home
  • Properti
  • Membangun Jalur Rel Kereta Api Bengkulu-Sumbar

Membangun Jalur Rel Kereta Api Bengkulu-Sumbar

Oleh: alex
Sabtu, 27 Jan 2018 06:30
BAGIKAN:
istimewa.
Rel Kereta Api.
BENGKULU (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perhubungan mengusulkan rencana pembangunan jalur kereta api dari Kota Bengkulu menuju Kota Padang, Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu yang berbatasan dengan Sumatera Selatan.

"Secara teknis trase jalur kereta api sudah disetujui oleh Dirjen Perkeretaapian tinggal menunggu tanda tangan persetujuan," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Budi Djatmiko di Bengkulu, Jumat 26 Januari 2018.

Ia mengatakan penetapan jalur, pembangunan sarana dan kontruksi jalur kereta api juga secara teknis sudah disetujui oleh Dirjen.

Setelah mendapat persetujuan dari Dirjen Perkeretaapian, selanjutnya jalur kereta api tersebut akan ditetapkan oleh Gubernur Bengkulu.

Budi menambahkan, pembahasan usulan pembangunan kereta api dari Bengkulu menuju perbatasan Sumatera Selatan itu sudah pernah dibahas di Ditjen Perkeretaapian.

"Ini pertemuan kedua di Ditjen Perkeretaapian, sudah masuk ke pembahasan teknis terace jalur dan tidak ada lagi masalah," ucapnya.

Pembangunan rel kereta api yang menghubungkan Kabupaten Rejanglebong menuju Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu sepanjang 168 kilometer diprioritaskan untuk pengangkutan batu bara.

Daerah kabupaten dan kota yang dilintasi antara lain Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Seluma, Kepahiang dan Rejanglebong.

Pembangunan rel kereta api dari Desa Kota Padang Kabupaten Rejanglebong menuju Pelabuhan Pulau Baai merupakan salah satu proyek strategis untuk percepatan pembangunan daerah Bengkulu.

Selain pembangunan rel kereta api tersebut, pemerintah Bengkulu juga merencanakan pembangunan jalan tol dari Curup, Kabupaten Rejanglebong menuju Kota Bengkulu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99