Selasa, 17 Sep 2019

Langkat Renovasi Rumah Tak Layak Huni

Oleh: Jallus
Selasa, 30 Apr 2019 04:51
BAGIKAN:
istimewa.
Rumah tak layak huni.
STABAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dalam kurun waktu dua tahun terakhir sudah merenovasi 335 rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni dengan menggunakan sumber dana APBD Langkat, APBD Provinsi dan APBN.

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahuddin di Stabat, mengatakan, untuk perbaikan rumah tak layak huni sebanyak 200 unit digelontorkan dari dana APBD Langkat sementara 135 unit rumah lainnya bersumber dari dana APBD provinsi Sumatera Utara dan APBN, katanya.

"Melalui dana APBN dengan program Kotaku, Pemkab Langkat telah menyelesaikan penanganan kawasan hunian kumuh sebanyak 37,12 hektare di Kelurahan Sei Bilah dan Sei Bilah Timur Kecamatan Sei Lepan Langkat," katanya, Senin 29 April 2019.

Pada tahun ini, untuk kedua kelurahan tersebut, diharapkan dapat dibebaskan dari kawasan kumuh secara keseluruhan melalui program Kotaku.

Indra juga menekankan, agar perbaikan permasalahan kawasan kumuh di Langkat, terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sebab menurut data yang ada, kurang lebih 27.000 unit rumah tidak layak huni masih perlu mendapatkan perhatian.

Selain itu, kawasan kumuh juga masih banyak ditemukan di beberapa kecamatan antara lain Secanggang, Tanjung Pura, Beranda Barat, Gebang, Pangkalan Susu, Pematangan Jaya, yang kesemuanya berjumlah 173,84 hektare.

Untuk itu kepada instansi terkait, agar lebih proaktif berkoordinasi baik dengan Pemprovsu maupun pemerintah pusat, untuk mendapatkan bantuan anggaran, guna menyelesaikan permasalahan rumah dan kawasan kumuh di Langkat.

"Kepada semua pihak terkait, khususnya kepada seluruh elemen masyarakat Langkat, agar dapat berpartisipasi dan bekerja sama untuk sama-sama menyukseskan program bantuan kotaku. Harapannya program ini dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang," katanya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Mana Tanggung Jawabmu Bupati Langkat?

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Langkat, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perizinan dan institusi terkait lainnya harus bertanggung jawab dengan peristiwa kebakaran pabrik perakitan korek api gas

  • 4 bulan lalu

    Lapas Narkoba Langkat Sudah Kondusif

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami menyatakan bahwa kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Langkat Sumatera Utara, pada saat ini sudah kembali kondusif setelah

  • 7 bulan lalu

    Membebaskan Pangkalpinang dari Rumah Tidak Layak

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota(Pemkot) Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan pada 2020 terbebas dari keberadaan rumah tidak layak huni dalam rangka mewujudkan prog

  • 7 bulan lalu

    Kejati Sumut Terima Surat Dimulainya Penyidikan Kasus Alih Fungsi Lahan di Langkat

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara telah menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan atau SPDP terhadap Direktur PT ALAM dalam kasus alih fungsi hutan di Kabupaten Langkat dari peny

  • 8 bulan lalu

    Polisi Langkat Amankan 220 Kilogram Ganja

    STABAT (EKSPOSnews): Aparat Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menangkap dan meringkus dua tersangka pembawa 220 kilogram ganja, ketika melintas di Jalan Sumatera-Aceh

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99