Kamis, 18 Jan 2018

Kemenhub Bangun Dermaga di Simanindo

Oleh: marsot.
Kamis, 02 Nov 2017 05:37
BAGIKAN:
istimewa.
Danau Toba.
SAMOSIR (EKSPOSnews): Kementerian Perhubungan RI bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, memulai pembangunan tahap pertama dermaga Simanindo, Pulau Samosir, Rabu 1 November 2017.

Pembangunan pelabuhan arus lalu lintas perairan Danau Toba rute Simanindo Kabupaten Samosir-Tigaras Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ditandai dengan pemancangan pertama tiang pekerjaan.

Kegiatan diawali dengan ritual tradisi etnis Batak yang dilakukan dalam pembangunan, khususnya bersinggungan dengan danau, dengan harapan setiap proses pengerjaan berjalan baik dan lancar.

Peningkatan pelabuhan Simanindo ditujukan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kepada pengguna jasa angkutan sungai, danau dan penyeberangan.

Pembangunan pelabuhan Simanindo dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti terminal penumpang, perkantoran, ruang tunggu, ruang kesehatan, mushala, tempat penampungan limbah, lampu dermaga wisata, dan pembukaan jalan untuk akses keluar masuk pelabuhan.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat di Kabupaten Samosir dalam upaya pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba.

Bupati optimis pembangunan peningkatan pelabuhan Simanindo akan memperkuat objek wisata Samosir menuju pariwisata Internasional serta meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Untuk itu, Bupati mengajak masyarakat dan elemen masyarakat mendukung program pembangunan dan merubah karakter yang lebih ramah, karena Kabupaten Samosir merupakan daerah tujuan wisata.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Transportasi Simalungun-Samosir Lancar Lagi

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Transportasi jalur Tiga Ras Kabupaten Simalungun dan Simanindo Kabupaten Samosir di wilayah Provinsi Sumatera Utara, kembali normal pasca perbaikan jalan umum yang amblas akib

  • satu bulan lalu

    Desa Terpencil di Samosir Sudah Diterangi Listrik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Masyarakat Desa Sipagabu dan Desa Liattondung Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara telah dapat menikmati aliran listrik dari Pembangkit Listrik Tenag

  • 2 bulan lalu

    Pemkab Samosir Dorong Pembentukan BUMDes

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mendorong pemerintah desa membentuk badan usaha milik desa (Bumdes) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan daera

  • 4 bulan lalu

    Membangun Dermaga Internasional di Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi sejumlah pejabat melakukan survei lapangan rencana pembangunan dermaga pelabuhan feri bertaraf internasional.Survei itu dilakukan untu

  • 5 bulan lalu

    Kemenhub Akan Patuhi Putusan MA Mengenai Taksi Daring

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Perhubungan akan taat azas dalam menyikapi putusan Mahkamah Agung terkait uji materi Peraturan Menteri Perhubungan PM 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan O

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99