Sabtu, 21 Jul 2018

Kemenhub Bangun Dermaga di Simanindo

Oleh: marsot.
Kamis, 02 Nov 2017 05:37
BAGIKAN:
istimewa.
Danau Toba.
SAMOSIR (EKSPOSnews): Kementerian Perhubungan RI bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, memulai pembangunan tahap pertama dermaga Simanindo, Pulau Samosir, Rabu 1 November 2017.

Pembangunan pelabuhan arus lalu lintas perairan Danau Toba rute Simanindo Kabupaten Samosir-Tigaras Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ditandai dengan pemancangan pertama tiang pekerjaan.

Kegiatan diawali dengan ritual tradisi etnis Batak yang dilakukan dalam pembangunan, khususnya bersinggungan dengan danau, dengan harapan setiap proses pengerjaan berjalan baik dan lancar.

Peningkatan pelabuhan Simanindo ditujukan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kepada pengguna jasa angkutan sungai, danau dan penyeberangan.

Pembangunan pelabuhan Simanindo dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti terminal penumpang, perkantoran, ruang tunggu, ruang kesehatan, mushala, tempat penampungan limbah, lampu dermaga wisata, dan pembukaan jalan untuk akses keluar masuk pelabuhan.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat di Kabupaten Samosir dalam upaya pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba.

Bupati optimis pembangunan peningkatan pelabuhan Simanindo akan memperkuat objek wisata Samosir menuju pariwisata Internasional serta meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Untuk itu, Bupati mengajak masyarakat dan elemen masyarakat mendukung program pembangunan dan merubah karakter yang lebih ramah, karena Kabupaten Samosir merupakan daerah tujuan wisata.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Kepala Dinas Perhubungan Samosir Jadi Tersangka

    MEDAN (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Sumatera Utara telah menetapkan Kepala Dinas Perhubungan Samosir berinisial NS, sebagai tersangka dalam kasus tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Tigaras, Ka

  • satu bulan lalu

    Poktan Samosir Produksi Beras Medium

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Dua kelompok tani di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, memeroduksi beras medium guna memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah.Kepala Dinas Ketah

  • satu bulan lalu

    Samosir Siap Sambut Wisatawan Lebaran

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mempersiapkan diri dalam menyambut kunjungan wisatawan pada libur panjang Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi.Bupati Samosir Rapidi

  • 2 bulan lalu

    Membangun Infrastruktur Objek Wisata Sipinggan, Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi akan membangun infrastruktur objek wisata Sipinggan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, untuk pengembangan pariwis

  • 3 bulan lalu

    3 Potensi Wisata di Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, memiliki alam indah, budaya khas dan situs sejarah ratusan tahun yang menjadi andalan untuk pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba"Tiga pot

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99