Rabu, 19 Des 2018
  • Home
  • Properti
  • Kapasitas Bandara Internasional Minangkabau Ditingkatkan

Kapasitas Bandara Internasional Minangkabau Ditingkatkan

Oleh: alex
Senin, 21 Mei 2018 19:12
BAGIKAN:
wikipedia.org
Bandara Internasional Minangkabau (BIM).
PADANG (EKSPOSnews): Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padangpriaman disinggahi sekitar 5,7 juta penumpang setiap tahunnya.

"Kami akan mengucurkan dana perluasan BIM untuk mencapai target tersebut," kata dia di Padang, Senin 21 Mei 2018.

Menurut dia proyek perluasan pembangunan BIM akan dimulai pada Agustus 2018 "Kita targetkan perluasan bandara ini dimulai pada Agustus 2018 ini dan selesai pada awal 2019," tambah dia.

Ia mengemukakan perluasan bandara itu bertujuan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata Sumatera Barat.

Karena proyek perluasan bandara dengan 5,7 juta penumpang yang datang dalam setahun akan memberikan dampak ekonomi.

"Lapangan pekerjaan akan terbuka dengan adanya proyek ini sehingga berdampak bagi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya perluasan BIM mendesak dilakukan untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara masyarakat Sumbar, dan wisatawan yang datang ke daerah itu."Apalagi Sumbar sudah ditetapkan sebagai salah satu tujuan wisata," lanjut dia.

Kemudian dengan banyaknya kunjungan wisatan yang datang akan membuat roda perekonomian bergerak dan banyak transaksi jual beli yang dilakukan.

Setelah itu untuk lebih mengekspos daerah wisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terkenal dengan ombaknya untuk olahraga selancar.

"Perbaikan Bandara Rokot di Kepulauan Mentawai menjadi salah satu pilihan untuk menghubungkan Kepulauan Mentawai dengan daerah lain," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Lion Air Tabrak Lampu di Bandara Fatmawati

    BENGKULU (EKSPOSnews): Bandara Fatmawati tetap beroperasi normal usai insiden pesawat Lion Air JT 633 rute Bangkulu-Jakarta menabrak lampu di depan ruang VVIP Bandara Fatmawati Bengkulu."Benar insiden

  • 2 bulan lalu

    Bandara Sam Ratulangi Salurkan Pinjaman kepada UKM

    MANADO (EKSPOSnews): Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado kembali menyalurkan pinjaman kemitraan guna pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah Manado.General Manager Bandara Samrat, Min

  • 2 bulan lalu

    Membangun Bandara di Solok Selatan

    PADANG ARO (EKSPOSnews): Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyetujui pembangunan bandara di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat untuk mendukung pengembangan Kawasan Perkotaan Baru (KPB)

  • 3 bulan lalu

    Pajak Bandara Akan Naik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau yang sering disebut pajak bandara (PSC) segera naik, terutama untuk bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II."PJP

  • 3 bulan lalu

    Nama Bandara Silangit Berubah, Pro Konta di Masyarakat Muncul

    MEDAN (EKSPOSnews): Kementerian Perhubungan mengubah nama Bandar Udara Silangit yang berlokasi di Kabupaten Tapanuli Utara diubah menjadi Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII.Melalui grup B

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99