Jumat, 24 Nov 2017
  • Home
  • Properti
  • Jembatan Penghubung Desa di Bangka Selatan Ambruk

Jembatan Penghubung Desa di Bangka Selatan Ambruk

Selasa, 19 Jul 2016 03:28
BAGIKAN:
istimewa
Memperbaiki jembatan.
KOBA (EKSPOSnews): Satu jembatan yang menghubungkan Desa Sarang Mandi dengan Desa Ramadhon, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, ambruk sehingga akses transportasi menuju dua desa itu lumpuh total.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Tengah Hassan Basri  mengatakan jembatan tersebut ambrol total karena diterjang banjir dan hingga sekarang sedang berupaya meminta bantuan gelontoran dana dari BPNBP RI.

"Kami hanya menyediakan anggaran Rp22 juta untuk pembangunan jembatan darurat yang dibangun secara gotong royong. Kalau APBD jelas tidak cukup anggaran untuk membangun jembatan tersebut," ujarnya, Senin 18 Juli 2016.

Ia mengatakan, sejauh ini sudah mendapat respon positif dari Kementerian Keuangan yang segera menganggarkan dana untuk pembangunan jembatan tersebut.

"Sekarang kami sedang menunggu gelontoran dana tersebut karena dari APBD sudah tidak ada anggaran lagi untuk membangunnya," ujarnya.

Namun demikian, kata Hassan jika tidak ada gelontoran dana dari pusat maka terpaksa pemerintah daerah menganggarkan dana khusus untuk pembangunan jembatan itu dalam APBD perubahan pada 2017.

"Bukan tidak ada perhatian untuk membangun jembatan itu, tetapi memang selama ini terkendala anggaran yang belum memadai sehingga kondisi jembatan masih darurat," ujarnya.

Sementara, Bujang seorang warga Sarang Burung Mandi mengatakan untuk sementara warga terpaksa melewati jembatan darurat yang terbuat dari papan.

"Itupun hanya bisa dilewati sepeda motor, sementara kendaraan roda empat belum bisa melintasi kawasan tersebut sampai dibangun jembatan permanen," ujarnya.(ant)

  Berita Terkait
  • kemarin

    Jembatan Penghubung Aceh Jaya Putus

    MEULABOH (EKSPOSnews): Jembatan kontruksi kayu menghubungkan masyarakat di desa pedalaman Kecamatan Teunom menuju Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh terputus akibat diseret arus banji

  • 2 minggu lalu

    Jembatan Sicanang Ambruk

    MEDAN (EKSPOSnews): Jembatan Titi Dua yang berada di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, ambruk, sehingga menyebabkan hubungan antara Kelurahan Belawan Sicanang dengan Kelurahan Belaw

  • 2 bulan lalu

    Jembatan Suramadu Terbakar

    SURABAYA (EKSPOSnews): Petugas pemadam kebakaran (PMK) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kesulitan memadamkan kebakaran di Jembatan Surabaya - Madura (Suramadu) yang bersumber dari bagian bawah j

  • 6 bulan lalu

    Pembangunan Jembatan Sei Wampu Terbengkalai

    STABAT (EKSPOSnews): Pembangunan jembatan baru Sungai Wampu yang menghubungkan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan Aceh, di jalan lintas Sumatera kini sudah lama terbengkalai dan seakan tidak lagi d

  • 6 bulan lalu

    Tongkang Penabrak Jembatan Ampera Milik Siapa?

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Kapal tongkang sarat bermuatan batu bara yang menabrak tiang jembatan Ampera Palembang pada Rabu (17/5) sekitar pukul 11.00 WIB adalah bukan milik PT Bukit Asam (Persero) Tbk."

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99