Minggu, 24 Jun 2018
  • Home
  • Properti
  • Jembatan Kali Kuto Dibuka, Pemudik Makin Nyaman

Jembatan Kali Kuto Dibuka, Pemudik Makin Nyaman

Oleh: alex
Rabu, 13 Jun 2018 12:29
BAGIKAN:
liputan6.com
Jembatan Kali Kuto.
GRINGSING (EKSPOSnews): Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Jembatan Kali Kuto yang menghubungkan jalur tol fungsional Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, akan dibuka pada Rabu ini mulai pukul 17.00 WIB.

"Saya lihat penyelesaiannya sudah banyak kemajuan dan nanti sore Bapak Menteri PUPR Basuki Hadimulyono akan membuka dan uji coba menggunakan mobil lewat jembatan ini," kata Menhub Budi Karya kepada pers di Gringsing, Jawa Tengah, Rabu 13 Juni 2018.

Hal itu disampaikan Budi yang didampingi Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, Dirut PT Jasa Raharja Budi Rahardjo, dan Dirut PT Jasa Marga Desi Arryani, meninjau pembangunan jembatan itu.

Menurut Menhub, jembatan ini masih berstatus fungsional dan hanya diberlakukan satu arah yang akan digunakan mudik dan nantinya arus balik.

Nanti usai digunakan mudik dan balik, kata Budi Karya, Jembatan Kali Kuto akan ditutup kembali dan dilanjutkan pembangunan untuk diselesaikan.

Untuk memberikan keamanan bagi pengemudi, marka jalan sementara akan disiapkan dan juga akan menempatkan petugas keamanan.

"Pengemudi tentu harus hati-hati melewati jembatan ini karena masih berstatus fungsional. Nanti akan ada petugas yang mengarahkan," kata Menhub.

Jembatan Kali Kuto bisa digunakan satu jalur dan dua lajur untuk pemudik yang menggunakan mobil pribadi karena jembatan itu baru berstatus fungsional belum operasional.

Menhub dalam kesempatan itu juga mengimbau agar pemudik jangan terlalu konsentrasi melalui jalan tol, tapi bisa gunakan jalan nasional nontol.

"Saya kemarin lewat jalan darat dari Cikopo Ke Cirebon dengan kondisi jalan bagus dan lancar," kata Menhub.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    RNI Berangkatkan Ribuan Pemudik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dalam rangka menekan angka pemudik yang menggunaka sepeda motor, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) berangkatkan 1.000 orang pemudik dengan bus dan kapal laut ke Yogyakart

  • 2 minggu lalu

    PTPN V Berangkatkan Para Pemudik

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara V memberangkatkan 1.000 warga Provinsi Riau yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program "Mudik Bareng BUMN" tujuan Sumatera Utara pada angkutan

  • 2 minggu lalu

    Pelindo 1 Sediakan Bus Pemudik dari Batam

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 menggelar mudik bareng untuk Lebaran 2018 bagi masyarakat Sumatera Bagian Utara yang tiba di Pelabuhan Belawan, Minggu 10 Juni 2018.Usai pemberan

  • 2 minggu lalu

    Pemudik Taspen Ketinggalan Kereta Api

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak tiga orang penumpang yang ikut program Mudik Bareng BUMN dengan menggunakan kereta api dari PT Taspen (Persero) tertinggal KA Brantas tujuan Pasar Senen-Blitar.Suwarno b

  • 2 minggu lalu

    Inalum Berangkatkan Pemudik Gratis

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memberangkatkan 1.500 pemudik gratis ke beberapa daerah tujuan yang merupakan program Mudik Gratis BUMN 2018."Jumlah itu masing-masing mudik

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99