Sabtu, 21 Jul 2018

Jambi Jadi Perlintasan 2 Rual Tol Sumatera

Oleh: Jallus
Sabtu, 11 Nov 2017 07:02
BAGIKAN:
istimewa.
Jalan trans Sumatera.
JAMBI (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik mengatakan, Jambi akan dilalui dua ruas jalan tol Trans Sumatera dan mulai dibangun tahun 2019 mendatang.

"Provinsi Jambi akan dilalui dua ruas jalan tol, yaitu dari Betung (Sumsel)-Jambi sepanjang 191 kilometer dan dari Jambi-Rengat (Riau) sepanjang 190 kilometer," katanya usai menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan jalan tol Trans Sumatera di Jakarta, Jumat 10 November 2017.

Erwan mengungkapkan, rapat koordinasi itu merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas yang dilakukan oleh gubernur Jambi bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Jambi juga akan dilalui jalan tol Trans Sumatera.

Dijelaskannya, pembangunan jalan tol Trans Sumatera di Jambi dimulai pada 2018. Pertama membuat desain kemudian baru menentukan titik lokasi.

"Untuk pengerjaannya akan menghabiskan waktu lebih kurang enam bulan dan pengerjaan fisik dijadwalkan pada tahun 2019," katanya.

Erwan juga mengungkapkan, dalam rakor itu Pemprov Jambi mengusulkan ke pemerintah pusat agar jalur jalan tol Trans Sumatera bisa sejalan dengan jalur kereta api yang juga akan dibangun.

Hal itu, menurut dia, akan memudahkan Pemprov Jambi dalam hal pembebasan lahan dan pemerintah pusat menyambut baik usulan tersebut.

Erwan menjelaskan, tujuan pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera itu adalah untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Sumatera.

Pemprov Jambi sangat mendukung rencana pembangunan itu karena dampak yang timbul dari pembangunan baik untuk masyarakat.

"Sebab dengan dibangunnya jalan tol itu pasokan logistik menjadi lancar serta wilayah yang akan dilalui akan berkembang pesat," kata Erwan.

Pemerintahan Jokowi-JK menargetkan pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera sepanjang 2.715 kilometer dibagi menjadi 24 ruas, dan Jambi kebagian dua ruas.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Membangun Ruang Terbuka Hijau di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, Provinsi Jambi berencana membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap kecamatan sebagai upaya menciptakan wisata lingkungan bagi masyarak

  • 3 minggu lalu

    Anggota DPRD Jambi dari PAN Divonis 6 Tahun Penjara

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota DPRD Jambi 2014-2019 dari Fraksi PAN Supriyono (51) divonis majelis hakim Pengadilan Tipikor Jambi dengan hukuman enam tahun penjara dan denda Rp400 juta subsider tiga bula

  • satu bulan lalu

    Sembako Super Murah di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): PT Taspen (Persero) Cabang Jambi berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah Peduli Lebaran 2018 yang digelar di kawasan Taman Jomblo Kota Jambi, dengan menjual kebutuhan pokok berha

  • 2 bulan lalu

    Mengamankan Burung Kolibri di Jambi

    JAMBI (KICAU): Petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi mengamankan 340 ekor burung kolibri yang termasuk ungas dilindungi oleh undang undang.Kepala Sub-Bagian Tata Usaha (Kasu

  • 2 bulan lalu

    Potensi Kopi Jambi Menjanjikan

    JAMBI (EKSPOSnews): Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi Ariansyah memaparkan potensi kopi Jambi di hadapan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes-PDT) d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99