Senin, 20 Nov 2017

Jambi Jadi Perlintasan 2 Rual Tol Sumatera

Oleh: Jallus
Sabtu, 11 Nov 2017 07:02
BAGIKAN:
istimewa.
Jalan trans Sumatera.
JAMBI (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik mengatakan, Jambi akan dilalui dua ruas jalan tol Trans Sumatera dan mulai dibangun tahun 2019 mendatang.

"Provinsi Jambi akan dilalui dua ruas jalan tol, yaitu dari Betung (Sumsel)-Jambi sepanjang 191 kilometer dan dari Jambi-Rengat (Riau) sepanjang 190 kilometer," katanya usai menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan jalan tol Trans Sumatera di Jakarta, Jumat 10 November 2017.

Erwan mengungkapkan, rapat koordinasi itu merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas yang dilakukan oleh gubernur Jambi bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Jambi juga akan dilalui jalan tol Trans Sumatera.

Dijelaskannya, pembangunan jalan tol Trans Sumatera di Jambi dimulai pada 2018. Pertama membuat desain kemudian baru menentukan titik lokasi.

"Untuk pengerjaannya akan menghabiskan waktu lebih kurang enam bulan dan pengerjaan fisik dijadwalkan pada tahun 2019," katanya.

Erwan juga mengungkapkan, dalam rakor itu Pemprov Jambi mengusulkan ke pemerintah pusat agar jalur jalan tol Trans Sumatera bisa sejalan dengan jalur kereta api yang juga akan dibangun.

Hal itu, menurut dia, akan memudahkan Pemprov Jambi dalam hal pembebasan lahan dan pemerintah pusat menyambut baik usulan tersebut.

Erwan menjelaskan, tujuan pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera itu adalah untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Sumatera.

Pemprov Jambi sangat mendukung rencana pembangunan itu karena dampak yang timbul dari pembangunan baik untuk masyarakat.

"Sebab dengan dibangunnya jalan tol itu pasokan logistik menjadi lancar serta wilayah yang akan dilalui akan berkembang pesat," kata Erwan.

Pemerintahan Jokowi-JK menargetkan pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera sepanjang 2.715 kilometer dibagi menjadi 24 ruas, dan Jambi kebagian dua ruas.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Jenazah Warga Jambi yang Menyerang Polres Dharmasraya Akan Dipulangkan

    PADANG (EKSPOSnews): Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol Danang Pamudji menyatakan kedua jenazaha pelaku penyerangan Mapolres Dharmasraya akan dijemput pihak keluarg

  • satu bulan lalu

    Kejati Jambi Tangkap DPO Koruptor Alur Sungai Batanghari

    JAMBI (EKSPOSnews): Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Jambi dan Kejaksaan Agung, menangkap kembali satu tersangka buronan dugaan korupsi pengerukan alur Sungai Batanghari, Arief Hidayat, di Bandung, Jawa

  • satu bulan lalu

    Seluruh SMP di Jambi Akan Selenggarakan UNBK

    JAMBI (EKSPOSnews): Dinas Pendidikan Kota Jambi menargetkan seluruh sekolah menengah pertama negeri di kota itu harus menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer pada 2018."Kami memiliki target

  • satu bulan lalu

    3 Pegawai LP di Jambi Dipecat

    JAMBI (EKSPOSnews): Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Jambi telah memberhentikan dengan tidak hormat atau memecat tiga orang pegawai lembaga pemasyarakatan atau la

  • 2 bulan lalu

    Pemkot Jambi Siapkan Pasar Daring Produk Unggulan

    JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Jambi sedang menyiapkan pasar penjualan dalam jaringan (daring) untuk pemasaran produk unggulan yang dihasilkan para pengrajin di kota itu."Kami sedang merancang se

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99