Selasa, 16 Okt 2018

Jambi Jadi Perlintasan 2 Rual Tol Sumatera

Oleh: Jallus
Sabtu, 11 Nov 2017 07:02
BAGIKAN:
istimewa.
Jalan trans Sumatera.
JAMBI (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik mengatakan, Jambi akan dilalui dua ruas jalan tol Trans Sumatera dan mulai dibangun tahun 2019 mendatang.

"Provinsi Jambi akan dilalui dua ruas jalan tol, yaitu dari Betung (Sumsel)-Jambi sepanjang 191 kilometer dan dari Jambi-Rengat (Riau) sepanjang 190 kilometer," katanya usai menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan jalan tol Trans Sumatera di Jakarta, Jumat 10 November 2017.

Erwan mengungkapkan, rapat koordinasi itu merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas yang dilakukan oleh gubernur Jambi bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Jambi juga akan dilalui jalan tol Trans Sumatera.

Dijelaskannya, pembangunan jalan tol Trans Sumatera di Jambi dimulai pada 2018. Pertama membuat desain kemudian baru menentukan titik lokasi.

"Untuk pengerjaannya akan menghabiskan waktu lebih kurang enam bulan dan pengerjaan fisik dijadwalkan pada tahun 2019," katanya.

Erwan juga mengungkapkan, dalam rakor itu Pemprov Jambi mengusulkan ke pemerintah pusat agar jalur jalan tol Trans Sumatera bisa sejalan dengan jalur kereta api yang juga akan dibangun.

Hal itu, menurut dia, akan memudahkan Pemprov Jambi dalam hal pembebasan lahan dan pemerintah pusat menyambut baik usulan tersebut.

Erwan menjelaskan, tujuan pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera itu adalah untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Sumatera.

Pemprov Jambi sangat mendukung rencana pembangunan itu karena dampak yang timbul dari pembangunan baik untuk masyarakat.

"Sebab dengan dibangunnya jalan tol itu pasokan logistik menjadi lancar serta wilayah yang akan dilalui akan berkembang pesat," kata Erwan.

Pemerintahan Jokowi-JK menargetkan pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera sepanjang 2.715 kilometer dibagi menjadi 24 ruas, dan Jambi kebagian dua ruas.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Melepasliarkan Lobster di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Pihak Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (BKIPM) dan Keamanan Hasil Perikanan Jambi melepas liarkan kembali sebanyak 61.200 ekor benih lobster yang gagal diselundupkan ke Sing

  • satu minggu lalu

    Festival Kopi di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan jenis kopi yang ada di Jambi memiliki kualitas terbaik sehingga terus dipopulerkan salah satunya melalui Festival Kopi."Provins

  • 2 minggu lalu

    Penyegelan Gereja di Jambi Langgar UUD 45

    KUPANG (EKSPOSnews): Gerakan Kristen Indonesia (Gekira) menyatakan prihatin dengan kasus penyegelan terhadap sejumlah tempat ibadah di Kelurahan Kenali Barat, Alam Barajo, Kota Jambi."Pada dasarnya ka

  • 2 minggu lalu

    Batik Jambi Kian Populer

    JAMBI (EKSPOSnews): Batik Jambi kian poluler dan mendapat respon pasar yang positif dalam berbagai kegiatan pameran berlingkup daerah maupun nasional, kata Ketua Harian Dewan Kerajian Nasional Daerah

  • 2 minggu lalu

    Penyegelan Gereja di Jambi Diharapkan Cepat Selesai

    JAYAPURA (EKSPOSnews): Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin berharap pertemuan antara pemerintah Kota Jambi dengan para tokoh agama dan pendeta bisa menyelesaikan persoalan penyegelan tiga gedung gerej

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99