Minggu, 21 Jan 2018

Jambi Jadi Perlintasan 2 Rual Tol Sumatera

Oleh: Jallus
Sabtu, 11 Nov 2017 07:02
BAGIKAN:
istimewa.
Jalan trans Sumatera.
JAMBI (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik mengatakan, Jambi akan dilalui dua ruas jalan tol Trans Sumatera dan mulai dibangun tahun 2019 mendatang.

"Provinsi Jambi akan dilalui dua ruas jalan tol, yaitu dari Betung (Sumsel)-Jambi sepanjang 191 kilometer dan dari Jambi-Rengat (Riau) sepanjang 190 kilometer," katanya usai menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan jalan tol Trans Sumatera di Jakarta, Jumat 10 November 2017.

Erwan mengungkapkan, rapat koordinasi itu merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas yang dilakukan oleh gubernur Jambi bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Jambi juga akan dilalui jalan tol Trans Sumatera.

Dijelaskannya, pembangunan jalan tol Trans Sumatera di Jambi dimulai pada 2018. Pertama membuat desain kemudian baru menentukan titik lokasi.

"Untuk pengerjaannya akan menghabiskan waktu lebih kurang enam bulan dan pengerjaan fisik dijadwalkan pada tahun 2019," katanya.

Erwan juga mengungkapkan, dalam rakor itu Pemprov Jambi mengusulkan ke pemerintah pusat agar jalur jalan tol Trans Sumatera bisa sejalan dengan jalur kereta api yang juga akan dibangun.

Hal itu, menurut dia, akan memudahkan Pemprov Jambi dalam hal pembebasan lahan dan pemerintah pusat menyambut baik usulan tersebut.

Erwan menjelaskan, tujuan pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera itu adalah untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Sumatera.

Pemprov Jambi sangat mendukung rencana pembangunan itu karena dampak yang timbul dari pembangunan baik untuk masyarakat.

"Sebab dengan dibangunnya jalan tol itu pasokan logistik menjadi lancar serta wilayah yang akan dilalui akan berkembang pesat," kata Erwan.

Pemerintahan Jokowi-JK menargetkan pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera sepanjang 2.715 kilometer dibagi menjadi 24 ruas, dan Jambi kebagian dua ruas.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Jambi Akan Remajakan Perkebunan Sawit

    JAMBI (EKSPOSnews): Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Agusrizal mengatakan target peremajaan tanaman sawit pada tahun 2018 di provinsi itu seluas 20 ribu hektare pada enam kabupaten."Sesuai prog

  • 3 hari lalu

    Polda Jambi Gagalkan Pengiriman Narkoba

    JAMBI (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi berhasil menggagalkan pengiriman narkotika dalam jumlah besar berupa sembilan kilogram sabu-sabu dan 21.225 butir pil ekstasi

  • 3 minggu lalu

    Pemprov Jambi Salurkan Beasiswa

    JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Jambi menyalurkan beasiswa berprestasi untuk 536 penerima yang sebelumnya sudah melalui verifikasi faktual oleh tim beasiswa pemerintah setempat."Penyaluran bea

  • satu bulan lalu

    Kejati Jambi Proses Penanganan 55 kasus Korupsi

    JAMBI (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi melalui Bidang Pidana Khusus menyatakan telah memproses 55 perkara tindak pidana korupsi pada tahap penuntutan selama periode Januari-Desember 2017.

  • 2 bulan lalu

    KPK Terima Pengembalian Uang dari Korupsi APBD Jambi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi menginformasikan penyidik menerima pengembalian uang dari salah satu pihak terkait tindak pidana korupsi suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapata

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99