Rabu, 17 Okt 2018
  • Home
  • Properti
  • Jalur Layang Kereta Api di Medan Diperkirakan Rampung Akhir Tahun

Jalur Layang Kereta Api di Medan Diperkirakan Rampung Akhir Tahun

Oleh: Jallus
Jumat, 04 Mei 2018 05:30
BAGIKAN:
istimewa.
Rel kereta api.
MEDAN (EKSPOSnews): Jalur layang kereta api Medan diperkirakan dapat diselesaikan dan dioperasikan pada akhir 2018 guna mendukung transportasi di daerah itu, demikian Penanggung Jawab Pembangunan Rel Layang Galih Setyanto.

Dari pembangunan yang dilakukan, pengerjaan jalur layang KA Medan tersebut telah mengalami kemajuan yang cukup siginifikan, katanya ketika menerima kunjungan Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan dua anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan dan Nusyirwan Soejono di Medan, Kamis 3 Mei 2018.

Dari pembangunan yang dilakukan, pengerjaan jalur layang KA Medan tersebut telah mengalami kemajuan yang cukup siginifikan.

Namun, kata Galih, jalur layang KA tersebut belum dapat digunakan untuk bulan suci Ramadhan dan arus mudik Lebaran 2018.

Bahkan, pihaknya merencanakan menghentikan sementara pembangunan selama Lebaran karena ada rencana libur sekitar satu bulan dari PT Kereta Api Indonesia.

Kebijakan libur tersebut karena menjelang Lebaran dan arus mudik tersebut padat aktivitas sehingga proses pembangunan nya dikhawatirkan mengganggu arus transportasi masyarakat.

Setelah mendengarkan perkembangan pembangunan jalur layang KA, Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya sengaja meninjau ke lapangan bersama anggota DPR RI untuk mengetahui perkembangan yang ada.

Keberadaan jalur layang KA tersebut sangat penting untuk mendukung operasional angkutan massal dengan menggunakan kereta api.

Pihaknya terus berdiskusi dengan DPR RI, kedepannya harus didorong angkutan massal di Sumatera Utara untuk mengurai kemacetan yang ada.

Kalau masih bertahan denga pila angkutan umum di jalan raya, justru akan memberikan kesulitan karena ruas jalan di Kota Medan relatif sempit.

Jalur layang tersebut juga dapat dikoneksikan dengan jaringan transportasi kawasan Medan, Binjai, dan Deliserdang (Mebidang).

"Kemacetan bisa terurai karena angkutannya dimaksimalkan dengan kereta api," kata cagub yang didukung PDI Perjuangan dan PPP itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Jalur Kereta Api Kuala Tanjung Hampir Rampung

    MEDAN (EKSPOSnews): Progres pembangunan jalur kereta api lintas Bandar Tinggi-Kuala Tanjung, Sumatera Utara, sepanjang 21,5 km sudah mencapai 95 persen."Proyek masih terus dikerjakan dan akan segera d

  • satu bulan lalu

    Membagikan Minuman Kopi Ala Kereta Api

    SEMARANG (EKSPOSnews): PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang membagikan setidaknya 5.000 cup kopi gratis kepada para penumpang di atas kereta api (KA) dan Stasiun Tawang Semarang."K

  • satu bulan lalu

    Refly Harun Jadi Komisaris Utama Pelindo 1 Medan

    BOGOR (EKSPOSnews): Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno menyatakan, pencopotan Refly Harun sebagai Komisaris Utama PT Jasa Marga Persero hanya karena perputaran."Perputaran saja, biasa kami

  • satu bulan lalu

    Mahkamah Agung Mutasi Mantan Ketua dan Wakil Ketua PN Medan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mahkamah Agung (MA) memutasi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Marsudin Nainggolan dan wakil ketua Wahyu Prasetyo Wibowo menjadi hakim yustisial di Direktorat Jenderal Badan Per

  • satu bulan lalu

    Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Dipercepat

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) sebagai salah satu anggota Konsorsium Kontraktor Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (HSRCC) mempercepat konstruksi setelah China Devel

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99