Jumat, 18 Jan 2019
  • Home
  • Properti
  • Jalur Layang Kereta Api di Medan Diperkirakan Rampung Akhir Tahun

Jalur Layang Kereta Api di Medan Diperkirakan Rampung Akhir Tahun

Oleh: Jallus
Jumat, 04 Mei 2018 05:30
BAGIKAN:
istimewa.
Rel kereta api.
MEDAN (EKSPOSnews): Jalur layang kereta api Medan diperkirakan dapat diselesaikan dan dioperasikan pada akhir 2018 guna mendukung transportasi di daerah itu, demikian Penanggung Jawab Pembangunan Rel Layang Galih Setyanto.

Dari pembangunan yang dilakukan, pengerjaan jalur layang KA Medan tersebut telah mengalami kemajuan yang cukup siginifikan, katanya ketika menerima kunjungan Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan dua anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan dan Nusyirwan Soejono di Medan, Kamis 3 Mei 2018.

Dari pembangunan yang dilakukan, pengerjaan jalur layang KA Medan tersebut telah mengalami kemajuan yang cukup siginifikan.

Namun, kata Galih, jalur layang KA tersebut belum dapat digunakan untuk bulan suci Ramadhan dan arus mudik Lebaran 2018.

Bahkan, pihaknya merencanakan menghentikan sementara pembangunan selama Lebaran karena ada rencana libur sekitar satu bulan dari PT Kereta Api Indonesia.

Kebijakan libur tersebut karena menjelang Lebaran dan arus mudik tersebut padat aktivitas sehingga proses pembangunan nya dikhawatirkan mengganggu arus transportasi masyarakat.

Setelah mendengarkan perkembangan pembangunan jalur layang KA, Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya sengaja meninjau ke lapangan bersama anggota DPR RI untuk mengetahui perkembangan yang ada.

Keberadaan jalur layang KA tersebut sangat penting untuk mendukung operasional angkutan massal dengan menggunakan kereta api.

Pihaknya terus berdiskusi dengan DPR RI, kedepannya harus didorong angkutan massal di Sumatera Utara untuk mengurai kemacetan yang ada.

Kalau masih bertahan denga pila angkutan umum di jalan raya, justru akan memberikan kesulitan karena ruas jalan di Kota Medan relatif sempit.

Jalur layang tersebut juga dapat dikoneksikan dengan jaringan transportasi kawasan Medan, Binjai, dan Deliserdang (Mebidang).

"Kemacetan bisa terurai karena angkutannya dimaksimalkan dengan kereta api," kata cagub yang didukung PDI Perjuangan dan PPP itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Hakim Tipikor Medan Mengaku Tak Terima Suap

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada PN Medan Merry Purba sambil terisak mengatakan bahwa dirinya tidak menerima uang suap sepeser pun."Perlu saya tegaskan bahwa

  • 3 minggu lalu

    BPOM Medan Musnahkan Barang Ilegal

    MEDAN (EKSPOSnews): Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Medan memusnahkan berbagai produk makanan, minuman, obat-obatan dan kosmetik ilegal yang tidak memenuhi persyaratan keamanan hasil sitaan se

  • 3 minggu lalu

    Pengacara Terlibat dalam Pemalsuan Surat dari BPN Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi Agus Andrianto mengatakan, oknum pengacara inisial AFZ (53) terlibat dalam kasus pemalsuan Surat Kepala Badan Pertanahan Nasional Medan terkait

  • 4 minggu lalu

    Pelindo 1 Tanam Pohon di Pinggir Sungai Kota Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Milenial PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 hadir di tengah-tengah masyarakat kampung pinggir sungai, di Kampung Sukaraja dan Hamdan, Kecamatan Medan pada Kamis 20 D

  • satu bulan lalu

    SMS Gateway Bagi Pelanggan Tirtanadi Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Perusahaan Daerah Air Minum Tirtanadi Sumatera Utara meluncurkan SMS Gateway bagi masyarakat pelanggan pada puncak acara family gathering dalam rangka perayaan HUT ke-113 PDAM ters

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99