Rabu, 26 Apr 2017
  • Home
  • Properti
  • Jalan Tol Kuala Namu-Sei Rampah Akan Diujicoba Lebaran

Jalan Tol Kuala Namu-Sei Rampah Akan Diujicoba Lebaran

Oleh: Alex
Jumat, 24 Mar 2017 16:41
BAGIKAN:
marsot
Jalan di Sumatera Utara.
LUBUK PAKAM (EKSPOSnews): Jalan tol dari Bandara Kuala Namu menuju Sei Rampah di Kabupaten Serdang Bedagai dapat dipergunakan dalam arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Di sela-sela pemantauan pembangunan tol di Lubuk Pakam, Kepala Satker Jalan Bebas Hambatan Medan-Kuala Namu Dedy Hariadi mengatakan, jalur itu akan dibuka untuk masyarakat khusus pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Dengan demikian, diharapkan tingkat kepadatan dan kemacetan lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran dapat dikurangi.

Dari pintu masuk tol yang ada di jalur menuju Bandara Kuala  Namu, masyarakat akan melintas Sei Ular, Lubuk Pakam, Parbarakan, hingga Sei Rampah di Kabupaten Serdang Bedagai dengan jarak sekitar 44 km.

Jalur tersebut juga dapat digunakan melalui pintu masuk tol yang sudah disiapkan di Lubuk Pakam, Perbaungan, dan Teluk Mengkudu.

Pengguna jalan belum dapat tembus ke Tebing Tinggi karena pengerjaannya belum dapat diselesaikan disebabkan masih adanya lahan yang belum dibebaskan.

Selain untuk memperlancar arus transportasi selama Lebaran, kebijakan tersebut bagian dari uji coba trayek yang telah selesai dikerjakan.

"Dalam uji coba itu, pengguna jalan tidak akan dikenakan biaya. Gratis untuk jalan tol," katanya didampingi Asisten Manejer PT Hutama Karya Gita Priambada, Jumat 24 Maret 2017.

Setelah arus mudik dan balik selama Lebaran selesai, penggunaan jalan bebas hambatan tersebut akan ditutup kembali untuk melanjutkan pengerjaan jalur yang tersisa.

Pihaknya akan terus berupaya mempercepat penyelesaian seluruh jalur agar dapat dipergunakan untuk meningkatkan kelancaran transportasi masyarakat.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak