Rabu, 18 Jul 2018

Jalan Provinsi Menuju Bukit Lawang Hancur

Oleh: Jallus
Selasa, 06 Feb 2018 06:26
BAGIKAN:
istimewa.
Jalan rusak.
STABAT (EKSPOSnews): Jalan provinsi yang menuju kawasan wisata orang utan di Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara rusak sehingga mengakibatkan terganggunya aktivitas warga.

"Ada sekitar 5 km jalan provinsi ini rusak dan belum ada tanda-tanda diperbaiki," kata salah seorang warga Ismail Lubis, di Kuala, Langkat, Senin 5 Februari 2018.

Menurut Ismail, kondisi itu diperparah dengan banyaknya lubang-lubang di badan jalan yang sangat mengganggu bagi para pengguna jalan diantaranya pengemudi sepeda motor, mobil pribadi mau pun bus angkutan umum dan pelajar.

Selain berlubang di tengah badan jalan, ruas jalan tersebut juga berlumpur akibat genangan air bila musim hujan melanda kawasan itu.

"Tidak hanya itu kerusakan jalan juga mengakibatkan batu-batu aspal jalan terkelupas sehingga membentuk gundukan tanah kecil yang membahayakan bagi pemilik kenderaan," katanya.

Ismail menambahkan, kerusakan jalan itu terutama diakibatkan oleh truk angkutan galian C yang melintas di badan jalan mengangkut material seperti batu, pasir, dan tanah timbun yang melebihi tonase sehingga jalan terus semakin hancur.

Sementara warga Kecamatan Salapian Supriadi menjelaskan, jalan yang rusak itu merupakan jalan lintas utama di kawasan hulu Langkat yang merupakan jalur penting karena menjadi satu-satunya sarana penghubung menuju kawasan wisata orang utan Bukit Lawang di Kecamatan Bahorok.

Kerusakan jalan tanpa mendapatkan perbaikan tentu membuat mobil pribadi dan bus penumpang mengalami kerusakan.

Hampir setiap hari masyarakat menyaksikan mobil yang rusak ketika melintas akibat patah as sehingga harus ditinggalkan di pinggir jalan oleh pemiliknya sambil menunggu mekanik datang untuk perbaikan.

Menurut Supriadi, kerusakan jalan provinsi ini sudah terjadi selama lebih kurang dua tahun dan tak kunjung mendapatkan perbaikan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Pihaknya berharap agar kerusakan jalan itu segera diperbaiki mengingat pentingnya jalan bagi warga Langkat dan peningkatan arus kunjungan wisatawan menuju kawasan wisata orang utan di Bukit Lawang .


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Orangutan Sumatera Mati di Bukit Lawang

    MEDAN (EKSPOSnews): Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, menemukan anak orangutan sumatera yang mati di kawasan wisata Bukit Lawang, di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.Kabid Teknis Konservas

  • 3 minggu lalu

    2 Wisatawan Meninggal di Bukit Lawang

    STABAT (EKSPOSnews): Dua wisatawan yaitu Aria Sigit Nugraha (15) dan Lamhot Silaban (29) tewas saat mandi dan menikmati indahnya air di kawasan wisata Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99