Senin, 22 Jul 2019
  • Home
  • Properti
  • Indonesia Power Akan Bangun Pembangkit Listrik di Kubu Raya

Indonesia Power Akan Bangun Pembangkit Listrik di Kubu Raya

Oleh: marsot
Minggu, 07 Apr 2019 13:49
BAGIKAN:
istimewa.
Pembangkit listrik.
KUBU RAYA (EKSPOSnews): PT Indonesia Power selaku anak cabang PT PLN dalam waktu dekat akan melakukan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang di Desa Bintang Mas, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan Pemkab Kubu Raya untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan rencana pembangunan PLTU Kalbar II di Kubu Raya," kata Kepala Divisi Konstruksi PT Indonesia Power Ari di Sungai Raya, Minggu 7 April 2019.

Pihaknya mengharapkan dukungan Pemkab Kubu Raya dan masyarakat setempat, terutama di sekitar areal yang akan menjadi lokasi pembangunan PLTU Kalbar II di Wilayah Kubu Raya.

"Terkait dengan rencana pengembangan pembangunan PLTU Kalbar II yang terletak di Kabupaten Kubu Raya, kita menyampaikan pemaparan di hadapan Sekda Kubu Raya dan jajarannya. Berharap kita mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat, dalam upaya kita memenuhi kebutuhan listrik di Kalimantan Barat, terutama Kubu Raya dan Kota Pontianak," tuturnya.

Ari mengharapkan pengembangan dan pembangunan PLTU Kalbar II dapat mendukung program pemerintah untuk peningkatan rasio elektrifikasi di Kalimantan Barat, khususnya Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Di samping itu, kehadiran PLTU Kalbar II akan membantu mengurangi tarif produksi listrik melalui PLTU Kubu Raya yang akan menggunakan bahan dari batu bara.

"Kita berharap dapat dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar lokasi pembangunan nantinya sehingga perencanaan dan pembangunan dapat berjalan lancar dan kita targetkan akan beroperasi pada tahun 2023," katanya.

Pejabat Sekda Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan pemkab setempat mendukung rencana pembangunan PLTU Kalbar II di Kabupaten Kubu Raya.

Pihaknya akan melakukan penelitian dan penyesuaian terhadap tata ruang Kubu Raya.

"Alhamdulillah, kita sangat mendukung rencana pembangunan PLTU Kalbar II di Kubu Raya. Dan ini telah melewati survei di beberapa titik dan akhirnya ditetapkan di Desa Bintang Mas, kecamatan Rasau Jaya, tinggal kita akan pelajari lagi kesesuaiannya dengan tata ruang Kubu Raya yang telah ditetapkan," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah di 12 Kota

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pembangkit listrik tenaga sampah atau "waste to energy" sudah mulai diterapkan pada 12 kota di Indonesia.

  • 4 bulan lalu

    Meresmikan Pembangkit Listrik dari Sampah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan proyek percontohan (pilot project) Pengolahan Sampah Proses Thermal PLTSa Bantargebang di Bekasi, Jawa B

  • 10 bulan lalu

    PLN Bangun Pembangkit Listrik Biomassa

    MEULABOH (EKSPOSnews): Pemerintah melalui PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) yang telah direncanakan di wilayah Kabupa

  • 11 bulan lalu

    Indonesia Power Bantu Nelayan Langkat

    STABAT (EKSPOSnews): Indonesia Power pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Unit 1,2, Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatear Utara, memberikan bantuan kepada 135 nelayan yang berada di Pu

  • tahun lalu

    Barata Indonesia Kembangkan Pembangkit Listrik

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Barata Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan multinasional asal Spanyol, Duro Felguera, dalam pengembangan proyek bidang pembangkit listrik.Ked

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99