Sabtu, 21 Jul 2018

Binjai Akan Bangun Kawasan Industri

Oleh: Marsot
Kamis, 16 Mar 2017 19:04
BAGIKAN:
istimewa
Kawasan Industri (ilustrasi).
BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mempersiapkan lahan seluas 132 hektare untuk dijadikan kawasan industri.

"Izin pelepasannya masih kita tunggu dari Gubernur Sumatera Utara bila itu sudah turun maka kita akan segera bangun kawasan industri itu," kata Wali kota Binjai Muhamamd Idaham di Binjai, Kamis 16 Maret 2017.

Jika kawasan industri itu terealisasi maka diperkirakan mampu menyerap hingga 5.000 tenaga kerja yang signifikan untuk mengatasi pengangguran.

"Tentu ini suatu upaya untuk membuat kota ini semakin maju, dengan mengatasi penganguran maka tindakan kriminal diharapkan akan semakin berkurang dan kota ini sangat aman untuk berinvestasi," ujarnya.

Muhammad Idaham juga berharap dengan adanya kawasan industri itu diharapkan investasi besar akan bisa masuk sehingga kota semakin maju dan berkembang.

Yang tidak kalah pentingnya warga punya pilihan untuk bekerja.

"Kita akan terus berupaya untuk menjadikan kota Binjai merupakan kota penyangga yang 'smart city', nyaman, hijau, para investor merasa tenang menanamkan investasinya," katanya.

Ia menambahkan dalam rangka membangun kawasan industri, pemerintah Kota Binjai melakukan berbagai kerja sama membangun sinergitas baik dengan BNI, Bank Sumut maupun dengan pelaku usaha lainnya.

"Pemkot dan BNI berkolaborasi memajukan usaha baik kecil, menengah dan besar. Sebab kita punya kawasan yang akan dijadikan kawasan industri seluas 132 hektare," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Pemkot Binjai Kirim Tim Ikut Cari Korban KM Sinar Bangun

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mengirim tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, untuk membantu mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau

  • 2 bulan lalu

    Tol Medan-Binjai Masih Gratis

    BINJAI (EKSPOSnews): Seksi 1 jalan tol Medan-Binjai sudah mulai dioperasionalkan dan bisa dilalui pemudik secara gratis menjelang arus mudik Lebaran 2018.Hal itu disampaikan Manager Proyek Pembangunan

  • 4 bulan lalu

    Polisi Selamatkan Warga Binjai

    IDI (EKSPOSnews): Kepolisian menyelamatkan Salim (42), warga Kota Binjai, Sumatera Utara, selamat dari upaya penculikan di Kecamatan Peurelak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (22/3).Kapolres Aceh Timur AK

  • 5 bulan lalu

    Pemkot Binjai Siapkan Lahan Kawasan Industri

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mempersiapkan lahan seluas 130 hektare untuk pembangunan kawasan industri jasa dan perdagangan guna menjadikan daerah itu semakin maju dan

  • 6 bulan lalu

    Harga Kawasan Industri di Jakarta Stagnan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti internasional Cushman & Wakefield menyatakan harga kawasan industri yang terletak di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya relatif mengalami stagnan dalam jangka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99