Kamis, 18 Jan 2018

Binjai Akan Bangun Kawasan Industri

Oleh: Marsot
Kamis, 16 Mar 2017 19:04
BAGIKAN:
istimewa
Kawasan Industri (ilustrasi).
BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mempersiapkan lahan seluas 132 hektare untuk dijadikan kawasan industri.

"Izin pelepasannya masih kita tunggu dari Gubernur Sumatera Utara bila itu sudah turun maka kita akan segera bangun kawasan industri itu," kata Wali kota Binjai Muhamamd Idaham di Binjai, Kamis 16 Maret 2017.

Jika kawasan industri itu terealisasi maka diperkirakan mampu menyerap hingga 5.000 tenaga kerja yang signifikan untuk mengatasi pengangguran.

"Tentu ini suatu upaya untuk membuat kota ini semakin maju, dengan mengatasi penganguran maka tindakan kriminal diharapkan akan semakin berkurang dan kota ini sangat aman untuk berinvestasi," ujarnya.

Muhammad Idaham juga berharap dengan adanya kawasan industri itu diharapkan investasi besar akan bisa masuk sehingga kota semakin maju dan berkembang.

Yang tidak kalah pentingnya warga punya pilihan untuk bekerja.

"Kita akan terus berupaya untuk menjadikan kota Binjai merupakan kota penyangga yang 'smart city', nyaman, hijau, para investor merasa tenang menanamkan investasinya," katanya.

Ia menambahkan dalam rangka membangun kawasan industri, pemerintah Kota Binjai melakukan berbagai kerja sama membangun sinergitas baik dengan BNI, Bank Sumut maupun dengan pelaku usaha lainnya.

"Pemkot dan BNI berkolaborasi memajukan usaha baik kecil, menengah dan besar. Sebab kita punya kawasan yang akan dijadikan kawasan industri seluas 132 hektare," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Rumah Mantan Direktur RSUD Djoelham Binjai Digeledah

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Binjai menggeledah rumah mantan Direktur RSUD Djoelham Binjai berinisial MS di Kelurahan Selayang I, Kota Medan, terkait dengan penanganan kasus korupsi pengadaan

  • satu minggu lalu

    2 Tersangka Kasus Korupsi Alkes Binjai Masih DPO

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Binjai masih mencari tersangka mantan Direktur RSUD Djoelham Binjai dan Kepala ULP, dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan senilai Rp14 miliar bersumber dari dana

  • 2 minggu lalu

    5 Tersangka Alkes Binjai Ditahan

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Binjai menahan lima tersangka dugaan kasus korupsi pengadaan alat kesehatan pada RSUD Djoelham Kota Binjai, Sumatera Utara senilai Rp14 miliar bersumber dari dana

  • 3 minggu lalu

    Kejaksaan Tetapkan 4 Koruptor Alkes Binjai DPO

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Binjai telah menetapkan empat orang tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Djoelham Kota Binjai, Sumatera Utara, dala

  • satu bulan lalu

    Pemkot Binjai Perbaiki Rumah yang Terbakar

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai memperbaiki 32 rumah milik warga di Lingkungan VIII di Jalan Ikan Tenggiri dan Jalan Suratin, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.Hal itu disa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99