Sabtu, 18 Nov 2017

Binjai Akan Bangun Kawasan Industri

Oleh: Marsot
Kamis, 16 Mar 2017 19:04
BAGIKAN:
istimewa
Kawasan Industri (ilustrasi).
BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mempersiapkan lahan seluas 132 hektare untuk dijadikan kawasan industri.

"Izin pelepasannya masih kita tunggu dari Gubernur Sumatera Utara bila itu sudah turun maka kita akan segera bangun kawasan industri itu," kata Wali kota Binjai Muhamamd Idaham di Binjai, Kamis 16 Maret 2017.

Jika kawasan industri itu terealisasi maka diperkirakan mampu menyerap hingga 5.000 tenaga kerja yang signifikan untuk mengatasi pengangguran.

"Tentu ini suatu upaya untuk membuat kota ini semakin maju, dengan mengatasi penganguran maka tindakan kriminal diharapkan akan semakin berkurang dan kota ini sangat aman untuk berinvestasi," ujarnya.

Muhammad Idaham juga berharap dengan adanya kawasan industri itu diharapkan investasi besar akan bisa masuk sehingga kota semakin maju dan berkembang.

Yang tidak kalah pentingnya warga punya pilihan untuk bekerja.

"Kita akan terus berupaya untuk menjadikan kota Binjai merupakan kota penyangga yang 'smart city', nyaman, hijau, para investor merasa tenang menanamkan investasinya," katanya.

Ia menambahkan dalam rangka membangun kawasan industri, pemerintah Kota Binjai melakukan berbagai kerja sama membangun sinergitas baik dengan BNI, Bank Sumut maupun dengan pelaku usaha lainnya.

"Pemkot dan BNI berkolaborasi memajukan usaha baik kecil, menengah dan besar. Sebab kita punya kawasan yang akan dijadikan kawasan industri seluas 132 hektare," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Warga Binjai yang Akan Nikah Wajib Tes Urine

    BINJAI (EKSPOSnews): Warga Kota Binjai, Sumatera Utara, yang hendak menikah wajib mengikuti tes urine narkoba berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani Wali kota, BNN, dan Kementerian Agama.Hal itu

  • 2 bulan lalu

    Trans Binjai Segera Beroperasi

    BINJAI (EKSPOSnews): Wali kota Binjai, Sumatera Utara, menyampaikan segera dioperasikannya bus Trans Binjai dalam dua minggu ke depan yang bertujuan menjadikan masyarakat daerah itu lebih disiplin dal

  • 2 bulan lalu

    Pembangunan Rel KA Medan-Aceh Dilanjutkan

    BINJAI (EKSPOSnews): Pembangunan rel kereta api trans Sumatera yang menghubungkan Sumatera Utara dengan Aceh akan dilanjutkan tahun ini dimana pemerintah pusat menargetkan selesai akhir tahun 2019 men

  • 3 bulan lalu

    Pemkot Binjai Luncurkan Bantuan Sosial

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, meluncurkan bantuan sosial melalui program keluarga harapan nontunai yang bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi warga penerima."Semo

  • 4 bulan lalu

    Pemkot Binjai Akan Bangun Kawasan Industri

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, akan membangun Kawasan Industri Binjai (KIB) seluas 132 hektare di Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, yang akan dilengkapi dengan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99