Jumat, 23 Feb 2018

Bedah Rumah Veteran di Sumsel

Oleh: Jallus.
Senin, 18 Sep 2017 10:50
BAGIKAN:
istimewa.
Bedah rumah.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Jajaran Kodam II/Sriwijaya bekerjasama dengan BUMN membedah atau memperbaiki rumah anggota veteran yang tidak layak huni di wilayah Sumatera bagian selatan.

Perbaikan rumah veteran itu dilaksanakan serangkaian memperingati hari ulang tahun ke-72 TNI, kata Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Imanulhak, di Palembang, Senin 18 September 2017.

Dia mengatakan, perbaikan rumah tidak layak huni itu menggunakan dana CSR BUMN yang ada di wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Perusahaan negara itu mengalokasikan dana CSR dalam bedah rumah sebagai bagian dari Program BUMN untuk Negeri.

Dia mengatakan, tujuan dari kegiatan bedah rumah ini sebagai wujud penghargaan kepada para veteran atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Untuk Sumbagsel termasuk Sumsel, BUMN yang memberi bantuan CSR adalah PT Pelindo II, PT Asuransi Jiwasraya, Jasa Raharja, Wijaya Karya, PT Bukit Asam, PT KAI, PT Taspen, PT Sucofindo, dan PT Timah.

Menurut dia, dari 1.700 rumah untuk seluruh veteran di Indonesia, sebanyak 167 rumah tahun ini dibangun di wilayah Sumsel dan Sumbagsel dan seluruhnya tersebar di wilayah korem-korem jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Dia mengatakan, sampai dengan hari ini yang sudah selesai dikerjakan tercatat 127 unit rumah tersebar pada lima provinsi.

Sisanya belum diselesaikan 40 unit rumah lagi tersebar di wilayah Korem 041/Garuda Emas Bengkulu ada 22 unit dan 18 buah tersebar di wilayah Korem 044/Garuda Dempo.

Dia mengatakan, dengan sisa waktu yang ada, untuk rumah yang belum dikerjakan, direncanakan pengerjaannya akan dimulai pada hari ini.

Program bedah rumah ini pengerjaannya dilakukan oleh anggota kodim masing-masing, ujar Kapendam itu.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Padang Pariaman Bedah Rumah Warga Miskin

    PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat segera membedah 170 rumah tidak layak huni (RTLH) di daerah itu pada 2018 dengan anggaran sekitar Rp2,5 miliar."Rinci

  • 3 bulan lalu

    Pelindo 1 Kunjungi Veteran

    MEDAN (EKSPOSnews): Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2017, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengunjungi anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (L

  • 5 bulan lalu

    Bedah Rumah di Pasaman

    LUBUK SIKAPING (EKSPOSnews): Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 250 unit kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.Kepal

  • 6 bulan lalu

    Kereta Api Renovasi Rumah Veteran di Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia yang ditunjuk sebagai penanggung jawab kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri bersama PT Semen Baturaja merenovasi sebanyak 15 unit rumah vete

  • 6 bulan lalu

    Bedah Rumah Veteran di Bangka

    BANGKA (EKSPOSnews): Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) membedah rumah vateran di Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar pejuang Kemerdekaan Republik Indon

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99