Minggu, 27 Mei 2018

Bedah Rumah Veteran di Bangka

Oleh: Marsot
Kamis, 17 Agu 2017 17:22
BAGIKAN:
istimewa
Bedah rumah.
BANGKA (EKSPOSnews): Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) membedah rumah vateran di Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia itu dapat menikmati hari tua di rumah yang sehat dan layak.

"Kegiatan bedah rumah veteran kurang mampu ini merupakan rangkaian kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar saat menyerahkan bantuan bedah rumah di Pemali, Kamis 17 Augustus 2017.

Ia mengatakan perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka ini, BUMN harus hadir langsung di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, sejak beberapa tahun lalu Kementerian BUMN telah menginisiasi program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang dilakukan oleh seluruh BUMN secara serentakdi 34 provinsi se-Indonesia.

"Mudah-mudahan program ini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat dan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini bertemakan '72 tahun Indonesia Kerja Bersama' dapat meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian," ujarnya.

Sarjono, salah seorang vateran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia berterima kasih kepada BUMN yang telah memperbaiki rumahnya.

"Saat ini rumahnya sudah bagus dan atap rumah yang bocor sudah diperbaiki, sehingga saat hujan tidak lagi kehujanan," katanya.

Ia mengatakan selama ini kerusakan rumahnya cukup parah dan tidak lagi ditempati, karena banyak atap rumah yang bocor, dinding yang jebol karena dimakan usia.

"Sudah lama saya ingin memperbaiki rumah, karena tidak memiliki biaya sangat besar," kata Sarjono (90).

Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada BUMN yang telah membantu memperbaiki rumah, sehingga anak dan cucunya dapat hidup dan berteduh di rumah ini," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Mengembangkan Elang Jawa

    CIBINONG (KICAU): Taman Safari Indonesia (TSI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat melakukan pengembangbiakan elang jawa yang saat ini populasinya hanya tersisa 200 pasang di alam bebas."Elang jawa itu banyak

  • 3 minggu lalu

    Menertibkan Tambang Ilegal di Bangka

    SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menertibkan tambang inkonvensional ilegal di muara Sungai Berok Kecamatan Belinyu karena mengakibatkan p

  • 3 minggu lalu

    Bangka Barat Tambah Lokasi Budidaya Kerapu

    MUNTOK (EKSPOSnews): Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah lokasi budi daya ikan kerapu pola keramba jaring apung untuk meningkatkan kesejahteraan anggota ke

  • satu bulan lalu

    Bangka Belitung Genjot Populasi Sapi

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan jumlah populasi sapi pada 2018 sebanyak 13.090 ekor atau meningkatkan dibandingkan tahun sebelumnya 12.202 ekor, g

  • 2 bulan lalu

    Pelecehan Seksual di Bangka Tengah

    KOBA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendalami dugaan kasus pelecehan seksual terbadap korban berinisial Ba (10) warga Kecamatan Lubuk Besar."Kasusnya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99