Selasa, 16 Okt 2018
  • Home
  • Properti
  • Adhi Karya Kembangkan Kawasan Hunian di Jalur LRT

Adhi Karya Kembangkan Kawasan Hunian di Jalur LRT

Oleh: alex
Sabtu, 16 Des 2017 04:54
BAGIKAN:
istimewa.
Adhi Karya.
JAKARTA (EKSPOSnews):  PT Adhi Karya (Persero) Tbk. mengembangkan kawasan hunian terpadu berbasis "transit oriented development" (TOD) dengan nama LRT City, yang mengintegrasikan stasiun LRT Jabodebek dengan kawasan komersial dan hunian apartemen.

"Sebagai sarana pengenalan LRT City kepada masyarakat, Adhi Karya akan membangun LRT City Sentul yang dinamakan Royal Sentul Park. Rencananya 'launching commercial' akan dilakukan (Sabtu) besok sebanyak tiga lantai dengan total luas 6.397 m2," kata General Manager Departemen TOD dan Hotel Adhi Karya Amrozi Hamidi di Jakarta, Jumat 15 Desember 2017.

Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, ujar Amrozi, setiap minggu pihaknya akan mengadakan berbagai acara.

"LRT City tidak hanya membangun kawasan, namun setiap orang yang bersinggungan dengan LRT City kami sebut dengan Elartizen, sehingga kawasan ini dapat membentuk komunitas baru," kata ujarnya.

Ia menjelaskan pada 2017 Adhi Karya setidaknya memiliki empat lahan yang berlokasi di titik nol kilometer stasiun LRT Jabodebek dan itu akan dikembangkan untuk menjadi kawasan hunian dan komersial.

Ini merupakan solusi yang ditawarkan perusahaan kepada masyarakat, agar kaum suburban bisa mendapatkan hidup yang lebih berkualitas, karena terbebas dari problem kemacetan yang semakin parah.

LRT City Sentul-Royal Sentul Park, dikembangkan di lahan seluas 14,8 ha dengan konsep "nature and leisure", yang mengadopsi wisata Bogor dan Bandung.

Pembangunan tahap pertama dibangun ruko sebagai gerbang masuk kawasan dan satu tower apartemen yang terdapat area komersial di level ground, level satu & level dua.

Untuk tahap berikutnya, akan dibangun 12 tower apartemen, shopping mall, ruko, office tower, plaza, family garden, green connectivity, pedestrian dan bicycle track, serta street culinary.

Adapun TOD Adhi Karya ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada penghuni, seperti "culinary street", kolam renang, "family play ground", dan "green connectivity" di level dua sepanjang 1,3 km yang menghubungkan antartower.

Dengan total unit sebanyak 1.626 unit, hunian di kawasan ini dijual mulai dengan harga Rp 360 juta. Sesuai dengan perencanaan pembangunan, tower satu apartemen ini akan selesai dan bisa diserahterimakan pada Juni 2020.

Selanjutnya, Manajer Proyek LRT City Sentul-Royal Sentul Park Nanang Safrudin menambahkan, pembangunan ruko saat ini sudah selesai.

Ruko terdiri atas 23 unit. Dibangun dengan konsep tiga lantai per unit, dengan desain dan arsitektur modern, dan terdapat dua akses untuk lantai satu dan dua.

Pada selasar lantai dua terhubung dengan "connection bridge" yaitu "green connectivity" yang menghubungkan antarblok ruko, sehingga benefit yang didapat adalah satu unit ruko sangat mungkin disewa untuk dua tenant karena mempunyai akses untuk lantai satu dan dua terpisah.

"Sedangkan untuk apartemen, kita sudah selesai pekerjan 'bor pile' dan sedang membangun area 'basement'. Untuk ruko sendiri dipasarkan mulai Rp3 miliar," ujarnya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Adhi Karya Dapat Teguran

    JAKARTA (EKSPOSnews); PT Adhi Karya (Persero) Tbk. berjanji akan memperbaiki sistem dan disiplin di lapangan setelah mendapat rekomendasi teguran terkait kecelakaan konstruksi dari Menteri Pekerjaan U

  • tahun lalu

    Adhi Karya Rintis Hunian Berbasis TOD

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Adhi Karya Tbk. tengah merintis enam kawasan hunian terpadu berbasis transit oriented development (TOD) di Jalan Kampung Baru STM Kapin Kota Bekasi, Jawa Barat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99