Jumat, 28 Feb 2020
  • Home
  • Politik
  • Wali Kota Makassar Ikut Pertemuan Wali Kota se-Dunia

Wali Kota Makassar Ikut Pertemuan Wali Kota se-Dunia

Minggu, 10 Jul 2016 04:11
BAGIKAN:
istimewa
Pertemuan (ilustrasi)
MAKASSAR (EKSPOSnews): Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan bertolak ke Singapura untuk menghadiri pertemuan wali kota se-dunia (World City Summit) 2016 yang akan berlangsung di Sands Grand Ballroom O-J, Singapura, 10 Juli.

"Kembali Wali Kota Makassar diundang untuk pertemuan wali kota summit itu di Singapura dan akan membahas perkembangan kota-kota masa depan," ujar Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra di Makassar, Sabtu 9 Juli 2016.

Dia mengatakan, ratusan wali kota dari berbagai negara di dunia ini akan bertemu di tempat tersebut membahas berbagai solusi dalam menghadapi tantangan perkembangan satu kota ke depan. Misalnya mengenai perumahan tradisional, transportasi, pembiayaan infrastruktur dan kelestarian lingkungan.

Selain itu, juga akan dilakukan sharing informasi tentang berbagai inovasi yang dilakukan kota-kota di dunia hari ini dan bagaimana strategi yang dilakukan wali kota sehingga mampu memastikan tingginya gelombang perubahan yang dilakuakan akan meningkatkan kualitas hidup warganya.

"Agenda World City Summit besok yakni Mayors Forum. Di sinilah para wali kota akan saling berdiskusi berbagai persoalan yang dihadapi dan bagaimana inovasi yang dilakukan para pemimpin kota yang kemudian akan melahirkan solusi bersama untuk di terapkan sesuai kondisi daerah masing-masing," katanya.

Firman ikut mendampingi wali kota Danny yang hari ini telah bertolak ke Negara berlambang singa tersebut. WCS kali ini hanya diikuti empat wali kota dari Indonesia, yakni Walikota Makassar, Banda Aceh, Wakatobi, dan Denpasar.

Menurut dia, forum ini juga akan membahas aspek sosial suatu daerah dalam hal bagaimana perumahan, transportasi, pembangunan ekonomi dan sebagainya mempengaruhi integrasi sosial dan ekuitas.

Lebih 300 peserta yang merupakan perdana menteri, wali kota termasuk pimpinan utama organisasi internasional, Kepala Industri serta para pakar ahli juga hadir guna memperkaya forum agar terjadi pertukaran gagasan demi menciptakan kota yang lebih baik ke depan.(ant)

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Pertemuan IMF di Bali Tak Gunakan Dana Bencana

    LOMBOK (EKSPOSnews): Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menegaskan bahwa pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Bali tidak menggunakan dana penanganan dampak bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat

  • 2 tahun lalu

    Pertemuan Bahas Kamtibmas di Papua

    MEDAN (EKSPOSnews): Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi Paulus Waterpauw membenarkan keaslian foto pertemuan dirinya bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala BIN Jenderal Polisi Budi Gun

  • 3 tahun lalu

    Pertemuan Basuki Hariman dengan Patrialis Diatur Kamaluddin

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengusaha daging sapi impor Basuki Hariman yang juga tersangka suap menyatakan pertemuan dengan mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar diatur oleh Kamaludin.

  • 4 tahun lalu

    Lampung Tuan Rumah Pertemuan Asean Heritage Park

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Provinsi Lampung menjadi tuan rumah pertemuan Asean Heritage Park Committee V yang berlangsung 25 hingga 27 Juli 2016 dan diikuti 39 peserta dari 10 negara di Asia Tenggara

  • 4 tahun lalu

    Kejati Sumut Panggil Wali Kota Sibolga

    MEDAN (EKSPOSnews):Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara telah melayangkan pemanggilan kedua kepada Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pembebasan lahan dan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99