Kamis, 19 Sep 2019

Sandiaga Uno Dilaporkan ke Bawaslu

Oleh: marsot
Selasa, 14 Agu 2018 17:57
BAGIKAN:
istimewa.
Sandiaga Uno.
JAKARTA (EKSPOSnews): Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) oleh Federasi Indonesia Bersatu terkait dugaan pemberian "mahar" politik sebesar Rp500 miliar ke Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Langkah yang kami lakukan hari ini adalah bentuk respon daripada pernyataan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief karena berkali-kali kita lihat dia mengatakan dia mendapatkan informasi terkait politik mahar Rp500 miliar dari orang yang kredibel," ucap Sekjen Federasi Indonesia Bersatu Muhammad Zakir Rasyidin di Gedung Bawaslu, Jakarta, Selasa 14 Augustus 2018.

Menurut dia, penegasan Andi Arief soal sumber yang kredibel tentang dugaan uang politik tersebut perlu ditindaklanjuti oleh Bawaslu.

Pihaknya berharap proses kontestasi politik pada 2019 diwarnai dengan cara yang baik agar kualitas demokrasi pun semakin baik.

"Kalau sebelum proses sudah ada dugaan hal yang kurang baik, ini bisa menjadi noda dalam demokrasi. Tidak ingin noda mengotori dalam proses pemilu nanti maka kami mengajukan pengaduan," tutur Zakir Rasyidin.

Untuk bukti yang dibawa untuk laporan tersebut adalah pernyataan Andi Arief kepada media serta yang disampaikan melalui akun Twitternya.

"Untuk benar tidak, itu tugas Bawaslu. Seperti apa model, bentuk transaksi politik atau mahar itu nanti Andi Arief yang menjelaskan karena dia yang mengatakan lebih dulu," kata Zakir yang mengaku belum bertemu dengan Andi Arief.

Bawaslu disebutnya belum melakukan tindakan lebih lanjut untuk menangani dugaan tersebut, baru berputar pernyataan akan menindaklanjuti.

Menurut dia, pengaduan tersebut dari inisiatif Federasi Indonesia Bersatu yang ingin secepatnya ditindaklanjuti oleh Bawaslu sebagai lembaga berwenang dalam melakukan pengawasan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Terjebak 15 Jam di Tumpukan Barang Bekas Hindari Kericuhan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Seorang warga berinisial S (33) asal Bima, Nusa Tenggara Barat terjebak selama 15 jam di atas tumpukan barang bekas di sekitar gedung Sarinah Jakarta Pusat saat menghindari keric

  • 4 bulan lalu

    Polisi Bubarkan Massa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Polisi membubarkan massa yang berkumpul di ruas Jalan Wahid Hasyim meski pengunjuk rasa melakukan perlawanan pada Rabu dini hari.Polisi awalnya mengimbau massa yang berada di sim

  • 4 bulan lalu

    Irjen Pol Gatot Eddy Pramono Berdiri di Garis Depan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Polisi melakukan penyisiran di ruas Jalan Wahid Hasyim arah Tanah Abang sebagai upaya untuk membubarkan massa  yang bersikeras bertahan di area sekitar Gedung Bawaslu, Jakar

  • 4 bulan lalu

    Ketua Bawaslu Sumut temui Pendemo

    MEDAN (EKSPOSnews): Aspirasi ribuan pendukung Capres-Cawapres Prabowo-Sandi di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R. Rasaha dengan

  • 10 bulan lalu

    Ruhut Sitompul Tantang Sandiaga Uno

    SOLO (EKSPOSnews): Politisi senior Ruhut Sitompul menepati janjinya untuk terjun ke pasar pada Jumat  16 November 2018. Hal ini adalah wujud tantangannya kepada calon Wakil Presiden nomor urut 02

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99