Rabu, 27 Mei 2020

Ruhut Sitompul Mundur dari DPR RI

Kamis, 20 Okt 2016 04:26
BAGIKAN:
ist
Ruhut Sitompul.

JAKARTA (EKSPOSnews): Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku akan mundur sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat, langkah itu dilakukan sebagai bentuk totalitasnya untuk memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017.

"Saya reses nanti (28 Oktober) akan mengundurkan diri. Karena saya mau fokus, ibarat pepatah aku mandi basah, tidak pernah setengah-setengah," kata Ruhut di Gedung DPR, Selasa 18 Oktober 2016.

Ruhut juga mengatakan keputusan mundurnya itu bukan lantaran akan dikenakan sanksi pemecatan dari Dewan Pengawas Partai Demokrat karena dinilai tidak mematuhi perintah partai mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Dia mengklaim hanya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang berhak memberikan sanksi, karena itu dirinya tidak mempedulikan para petinggi Demokrat yang terus memberikan komentar miring tentang dirinya.

"Aku tidak tahu kalau kena sanksi, biarkan saja, anggap saja angin yang sedang berlalu," ujarnya.

Dia menegaskan, dengan mundur dirinya sebagai anggota DPR justru menegaskan bahwa jabatan bukan segalanya. Menurut dia, dirinya rela jabatannya di partai dan DPR dipereteli demi prinsip yang menurutnya benar.

"Mundur dari DPR, Polhukam (ketua DPP Partai Demokrat bidang politik, hukum dan keamanan), aku udah mundur, apalagi? Jangan samakan aku dengan yang lain," katanya.

Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana mengapresiasi langkah Ruhut tersebut karena keyakinannya bahwa Ahok adalah sosok yang tepat untuk mengelola Jakarta agar lebih baik kedepan.

Dia menilai keputusan Ruhut itu merupakan langkah yang luar biasa karena keberaniannya itu menandakan bahwa Ruhut adalah politisi yang berpengalaman.

"Jadi beraninya Ruhut sebagai politisi berpengalaman mundur dari anggota DPR, adalah didorong dua hal yaitu yakin Ahok menang, dan yakin Ahok gubernur yang tepat untuk membawa Jakarta lebih maju," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Ruhut Sitompul Tantang Sandiaga Uno

    SOLO (EKSPOSnews): Politisi senior Ruhut Sitompul menepati janjinya untuk terjun ke pasar pada Jumat  16 November 2018. Hal ini adalah wujud tantangannya kepada calon Wakil Presiden nomor urut 02

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99