Kamis, 17 Okt 2019

Memperebutkan Pimpinan Partai Golkar

Oleh: marsot
Rabu, 24 Jul 2019 05:24
BAGIKAN:
istimewa.
Partai Golkar.
JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahuddin menilai waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, menjadi salah satu faktor yang menentukan peluang kandidat calon Ketua Umum memenangkan kontestasi.

Dia mengatakan, ada sejumlah faktor yang menentukan peluang keterpilihan calon ketua umum Partai Golkar, di antaranya waktu kapan diselengarakannya Munas.

"Waktu, kalau Munas diselengarakan lebih cepat, misalnya bulan Oktober, dengan posisinya hari ini yang masih diperhitungkan, boleh jadi Bambang Soesatyo punya peluang lebih dibanding Airlangga," kata Said dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dia menilai, kalau pelaksanaan Munas Golkar dilaksanakan Desember 2019, peluangnya kedua kandidat akan cenderung berimbang bahkan bisa muncul kuda hitam.

Menurut dia, jaringan politik kandidat calon ketua umum Partai Golkar, baik ke tingkat akar rumput maupun ke tokoh sentral Golkar, juga menjadi faktor penentu keterpilihan.

Said mengatakan, dari sisi kedekatan dengan pemerintah, Bamsoet maupun Airlangga sama-sama memiliki akses ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pada tingkat tertentu, Bamsoet punya hubungan mesra dengan Pak Jokowi. Tapi bukan berarti Airlangga tidak dekat dengan Jokowi," katanya.

Dia menilai, faktor keterpilihan Bamsoet sebagai Ketua DPR tidak lepas dari faktor Jokowi, terutama belakangan ini Bamsoet banyak menunjukkan dukungan kepada Jokowi. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Mencari Pimpinan KPK yang Berani

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani meyakini Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi mampu menemukan calon pimpinan KPK terbaik dari 104 nama yang lulus uji

  • 9 bulan lalu

    Polisi Cari Pelaku Teror Pimpinan KPK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Polisi mencari pelaku teror bom palsu di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo pada Rabu (9/1) pagi dengan sidik jari yang ditemukan di bom palsu tersebut."Dari Inafis coba akan menda

  • tahun lalu

    Program Garuda Harus Jalan Siapun Pimpinannya

    TANGERANG (EKSPOSnews): Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury menegaskan program maskapai milik pemerintah itu harus tetap berjalan terlepas siapapun pemimpinnya."Apapun yang terjadi di Gar

  • tahun lalu

    Pimpinan PT Bidang Kemahasiswaan di Jawa Tengah Ikuti OPPeK

    KUDUS (EKSPOSnews): Sedikitnya 30 peserta yang merupakan para pimpinan bidang kemahasiswaan dari berbagai perguruan tinggi (PT), baik negeri maupun swasta, mengikuti Orientasi Pengembangan Pendamping

  • 2 tahun lalu

    Pimpinan DPR Menunggu Pengesahan UU MD3

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua DPR Bambang Soesatyo menegaskan Rapat Paripurna pada Senin (5/3) tidak akan melantik Pimpinan DPR yang baru hasil perubahan kedua UU nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, D

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99