Senin, 25 Mei 2020

MPR Akan Perjuangan Aspirasi Demostran

Sabtu, 05 Nov 2016 06:15
BAGIKAN:
rtr
Demostran.

JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan berjanji akan memperjuangkan aspirasi para demonstran yang menginginkan agar kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama segera diproses hukum.

"DPR khususnya Komisi III akan mengawasi ketat dan sungguh-sungguh. Karena itu penegakkan hukum secara tegas, cepat, dan adil harus segera diselesaikan," kata Zulkifli dihadapan ribuan demonstran di Pintu Masuk Utama Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Sabtu 5 November 2016.

Hal itu dikatakannya usai menerima delapan perwakilan demonstran untuk melobi agar mereka segera meninggalkan Gedung Parlemen.

Dia mengatakan, perjuangan panjang yang dilakukan massa aksi Bela Islam II dari Jumat (4/11) pagi hingga Sabtu (5/11) dini hari membuahkan hasil dengan pernyataan pemerintah yang menjanjikan dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok akan diproses cepat.

"Mari awasi dalam waktu cepat agar apa yang menjadi harapan dan tuntutan kita jadi kenyataan. Saya harap semua berakhir baik, pulang ke tempat masing-masing," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menegaskan Komisi III akan memenuhi tuntuan demonstran dan memanggil Kapolri untuk menuntaskan dugaan penistaan agama itu secara cepat.

Aboe Bakar menegaskan, Komisi III DPR akan mengawal kasus itu dengan ketat sehingga aspirasi masyarakat bisa terpenuhi.

"Setelah Senin (7/11) akan kami tindak lanjuti," ujarnya.

Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq menegaskan, pihaknya menunggu langkah konkret janji parlemen untuk mengawal kasus itu agar tuntas.

Dia menegaskan pihaknya tidak main-main dalam tuntutannya sehingga kalau kasus itu tidak diselesaikan maka ribuan massa umat Islam siap kembali turun ke jalan.(ant)


  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Agenda Gerindra Menduduki Ketua MPR

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemilu Legislatif 2019 menghasilkan lima partai politik dengan perolehan suara terbanyak yaitu PDI Perjuangan (27 juta), Partai Gerindra(17,5 juta), Partai Golkar (17,2 juta), PK

  • 12 bulan lalu

    Golkar Ingin Jadi Ketua MPR

    JAKARTA (EKSPOSnews): Partai Golkar selaku pemenang kedua dalam Pemilu 2019 ingin menduduki kursi sebagai Ketua MPR."Dalam konteks kesantunan politik, telah jelas dalam UU MD3 bahwa pemenang pemilu ak

  • tahun lalu

    Pemprov Aceh Minta IUP PT Emas Mineral Murni Dibatalkan

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Aceh meminta Badan Koordinasi Penanam Modal (BKPM) Republik Indonesia meninjau ulang pemberian izin usaha pertambangan atau IUP kepada PT Emas Mineral Murn

  • tahun lalu

    Pemprov Sumut Bayar Utang kepada Daerah

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membayar utang kepada pemerintah kabupaten/kota senilai Rp1,487 triliun dan berharap pemerintah kota dan pemerintah kabupaten meningkatkan pemban

  • tahun lalu

    Pemprov Bangka Belitung Salurkan Bibit Jagung

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyalurkan bantuan benih jagung unggul untuk lahan seluas 1.000 hektare, sebagai upaya pemerintah mendorong petani

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99