Kamis, 27 Feb 2020
  • Home
  • Politik
  • Komjen Pol Sjafruddin Cocok untuk Wakapolri

Komjen Pol Sjafruddin Cocok untuk Wakapolri

Jumat, 02 Sep 2016 16:29
BAGIKAN:
ist
Polisi (ilustrasi).

JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua DPR Ade Komarudin menilai Kepala Lembaga Pendidikan Polri, Komjen Pol Sjafruddin layak menjadi Wakil Kapolri menggantikan Komjen Pol Budi Gunawan yang telah ditunjuk Presiden menjadi Kepala BIN.

"Bagus, (Komjen Pol Sjafruddin) layak sekali," kata Ade di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat 2 September 2016.

Namun, Ade tidak mau ikut campur dalam urusan pengangkatan Sjafruddin sebagai Wakapolri, dan menyerahkannya kepada mekanisme internal Polri.

Menurut dia, usulan pengangkatan Wakapolri untuk menggantikan Budi Gunawan, merupakan kewenangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Urusan internal kepolisian dong, yang 'teken' Pak Tito," ujarnya.

Sebelumnya, Pimpinan DPR menerima surat pergantian Kepala Badan Intelijen Negara, yang menyebutkan Komjen Pol Budi Gunawan menggantikan Sutiyoso, surat itu disampaikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Setelah Pak Mensesneg menyerahkan (surat pergantian KaBIN), maka Pimpinan DPR langsung mengadakan Rapat Pimpinan untuk menindaklanjuti surat tersebut," kata Ketua DPR Ade Komaruddin di Gedung Nusantara III, Jakarta.

Hal itu disampaikannya usai menerima Mensesneg M. Pratikno di Ruang Rapat Pimpinan DPR, Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat.

Ade mengatakan, DPR akan menindaklanjuti surat itu setelah Pimpinan melakukan rapat dengan fraksi-fraksi, yang kemungkinan dilaksanakan pekan depan.

Menurut dia, rapat tersebut dilaksanakan pada Senin (5/9) sekaligus menentukan komisi terkait yang akan ditugaskan melakukan uji kelayakan dan kepatutan.(ant)


  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Komjen Pol Ari Dono Sukmanto Jadi Wakapolri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan melantik Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Ari Dono Sukmanto menggantikan Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri di Jakarta."Sudah saya tun

  • 4 tahun lalu

    Komjen Pol Syafrudin Jadi Wakapolri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian segera mengangkat Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) Komjen Pol Syafrudin sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Pol Budi Gu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99