Rabu, 27 Mei 2020

Ketua DPD Golkar Wonosobo Diberhentikan

Oleh: marsot
Senin, 08 Apr 2019 16:10
BAGIKAN:
istimewa.
Partai Golkar.
SEMARANG (EKSPOSnews): Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wonosobo Triana Widodo secara resmi diberhentikan dari jabatannya karena mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

"Berdasarkan Surat Keputusan DPD Partai Golkar Jateng bernomor Kep-03/Golkar I/IV/2019, mulai hari ini kami memberhentikan Triana Widodo sebagai Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo karena melanggar keputusan rapimnas dimana partai memutuskan untuk mendukung pasangan Capres Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pilpres mendatang," kata Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Anton Lami Suhadi di Semarang, Senin 8 April 2019.

Dasar pemberhentian Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wonosobo yang lain adalah Peraturan Organisasi Nomor PO-13/DPP/ Golkar/X/2011, Surat DPP Partai Golkar Nomor SE-25/Golkar/III/2019, Surat DPD Partai Golkar Jateng Nomor 62/Golkar I/IV/2019 perihal peringatan dan klarifikasi kepada Triana Widodo, serta Surat DPD Partai Golkar Jateng Nomor 65/Golkar I/IV/2019 tanggal 5 April 219 mengenai instruksi pemenangan Pemilu 2019.

Ia menegaskan bahwa sesuai dengan keputusan Partai Golkar maka seluruh komponen partai, mulai dari pusat hingga daerah wajib untuk memenangkan serta menyosialisasikan pilpres untuk kemenangan pasangan Capres Jokowi-Amin pada Pilpres 2019.

Terkait dengan keputusan pemberhentian Triono Widodo tersebut, DPD I Partai Golkar Jateng juga telah menunjuk Ketua Harian DPD Golkar Jateng Iqbal Wibisono untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD II Partai Golkar Wonosobo masa bakti 2016-2021.

"Pelaksana tugas ketua Golkar Wonosobo diminta melaksanakan program-program Partai Golkar dan roda organisasi serta mengkoordinasikan secara aktif kemenangan Pileg dan Pilpres untuk pasangan Capres Jokowi-Amin," ujarnya.

Menurut dia, penunjukan pelaksana tugas ketua DPD I Partai Golkar Wonosobo hingga waktu yang tidak ditentukan itu sudah sesuai dengan mekanisme organisasi dan peraturan partai.

"Nanti malam ketua harian sekaligus pelaksana tugas sudah langsung memimpin rapat untuk memastikan bahwa Golkar Wonosobo solid," katanya.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Wonosobo memutuskan untuk beralih mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 dengan mempertimbangkan desakan massa di bawah lebih kuat untuk mendukung pasangan calom 02 tersebut.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Zumi Zola Diberhentikan dari Gubernur Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Zumi Zola Zulkifli resmi diberhentikan dari jabatan sebagai Gubernur Jambi menyusul ditandatanganinya surat pemberhentian Zumi Zola oleh Presiden RI, Joko Widodo."Keppres pemberhen

  • 2 tahun lalu

    Direktur Teknik Lion Air Diberhentikan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lion Air menyatakan akan melaksanakan arahan dan keputusan Kementerian Perhubungan untuk merumahkan serta memberhentikan Muhammad Asif yang menjabat sebagai Direktur Teknik Lion

  • 2 tahun lalu

    Hakim Diberhentikan dengan Hormat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung melalui forum Majelis Kehormatan Hakim (MKH) memberhentikan hakim yustisia di Pengadilan Tinggi Gorontalo berinisial JWL."MKH memutuskan member

  • 2 tahun lalu

    Ketua Perindo Tual Diberhentikan karena Pelecehan Seks

    TUAL (EKSPOSnews): MI, Ketua Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Tual resmi diberhentikan dari jabatannya, setelah Polres Maluku Tenggara menetapkan dirinya sebagai tersangka pelaku tindak pidan

  • 2 tahun lalu

    PNS yang Korupsi Agar Diberhentikan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk segera memberhentikan tidak dengan hormat pegawai negeri sipil (PNS) aktif yang telah me

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99