Kamis, 27 Feb 2020

Juri Ardiantoro Disepakati Jadi Ketua KPU

Selasa, 19 Jul 2016 04:25
BAGIKAN:
ist
Husni Kamil Manik, Ketua KPU meninggal dunia.
JAKARTA (EKSPOSnews): Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro resmi dipilih menjadi Ketua KPU RI menggantikan Husni Kamil Manik.

Informasi yang dimuat di laman resmi KPU RI pada Senin (18/7), pukul 23:59 WIB, menyatakan bahwa Juri Ardiantoro dipilih melalui musyawarah mufakat dalam rapat pleno tertutup yang dilaksanakan di KPU, pada Senin 18 Juli 2016.

Mantan Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta periode 2008 - 2013 itu menggantikan posisi Ketua KPU Husni Kamil Manik, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, Kamis (7/7), pukul 21.10 WIB, karena sakit.

Pria yang merupakan lulusan University of Malaya, Malaysia ini akan memimpin lembaga penyelenggara pemilu tersebut selama delapan bulan ke depan.

Sebelumnya, pada Selasa (12/7), Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay terpilih sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menjalankan fungsi administratif sampai ketua definitif KPU RI terpilih.

Hadar juga dipilih melalui sistem musyawarah mufakat dalam rapat pleno tertutup yang dilaksanakan di Kantor KPU.

Selain Plt Ketua KPU Terpilih, rapat pleno saat itu juga dihadiri oleh lima Komisioner KPU lainnya, yakni Sigit Pamungkas, Ida Budhiati, Arief Budiman, Ferry Kurnia Rizkyansyah dan Juri Ardiantoro.(ant)

  Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Husni Kamil Manik Bukan Orang Padang

    Itulah kriteria yang menjadi kesimpulan banyak pihak terhadap sosok Husni Kamil Manik, Ketua KPU yang meninggal dunia pada 7 Juli 2016.Muda, karena Husni Kamil baru berusia 40 tahun. Almarhum baru gen

  • 4 tahun lalu

    Husni Kamil Manik Telah Tiada

    JAKARTA (EKSPOSnews): Husni Kamil Manik, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pertamina Pusat.Putra Fak-pak yang lama tinggal di Kabanjahe itu memang

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99