Rabu, 27 Mei 2020
  • Home
  • Politik
  • Hak Angket DPRD untuk Gubernur Kepulauan Riau

Hak Angket DPRD untuk Gubernur Kepulauan Riau

Oleh: marsot
Sabtu, 06 Apr 2019 21:01
BAGIKAN:
istimewa.
Partai politik.
TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari empat fraksi akan mengajukan hak angket terkait dugaan pelanggaran visi misi pemerintah yang dilakukan Gubernur Nurdin Basirun.

Wakil Ketua DPRD Kepri Husnizar Hood menjelaskan empat fraksi yang mengajukan hak angket yakni Demokrat-Gerindra, PKS-PPP, PDIP dan Fraksi Golkar.

Dua fraksi lainnya belum memberi respons terhadap usulan hak angket tersebut.

"Sebenarnya anggota DPRD Kepri dari dua fraksi sudah cukup, tetapi ini sudah empat fraksi sepakat," tuturnya yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Kepri, Sabtu 6 April 2019.

Ia mengatakan, pelanggaran visi misi Gubernur Kepri itu terkait kasus pertambangan bauksit, permasalahan tunjangan profesi guru dan dugaan kasus amoral.

"Semestinya draft usulan hak angket sudah selesai bila hanya kasus pertambangan bauksit yang diangkat, namun teman-teman minta dua kasus lainnya juga diangkat sehingga usulan hak angket terkait pelanggaran visi misi dari tiga permasalahan tersebut. Akhirnya itu disetujui," katanya.

Husnizar mengemukakan selebaran usulan hak angket ini mulai disebar Senin pekan depan. Kemudian akan dibahas dalam rapat paripurna setelah dijadwalkan Badan Musyawarah.

"Saya pikir ini permasalahan serius. Kita lihat saja nanti," tegasnya.

Isu inisiator DPRD Kepri mencari dana segar untuk pemilu mengalir cukup deras seiring dengan bergurlirnya wacana hak angket. Husnizar mengatakan pengajuan hak angket tidak berhubungan dengan pemilu.

Bahkan hak angket mulai serius ditangani DPRD Kepri setelah pemilu.

"Lagi pula siapa yang berani mencari keuntungan materi dari inisiasi hak angket ini? Uang yang diterima sedikit, ditangkap KPK baru tahu. Saya pikir inisiasi hak angket ini untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat karena permasalahan yang diangkat sangar serius," ujarnya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Gubernur Kepri Tak Peduli Lingkungan

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun dan Bupati Bintan, Apri Sujadi dianggap tidak peduli lingkungan karena

  • tahun lalu

    Nelayan Aksi Bakar Ikan di Kantor Gubernur Kepri

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Unjuk rasa puluhan nelayan yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Tanjungpinang-Bintan diwarnai dengan bakar ikan di depan Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Rabu (6/3).Ketua Ne

  • 3 tahun lalu

    Kritik Kepemimpinan Gubernur Kepri

    Kritik bertubi-tubi tertuju kepada Nurdin Basirun, beberapa bulan setelah ia dilantik sebagai Gubernur Kepulauan Riau, menggantikan HM Sani yang meninggal dunia 8 April 2016.Bahkan sejumlah tokoh poli

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99