Minggu, 21 Jan 2018

DPR Setujui Anggota Komnas HAM

Oleh: Jallus.
Selasa, 17 Okt 2017 17:30
BAGIKAN:
istimewa.
DPR-RI.
JAKARTA (EKSPOSnews): DPR RI menyetujui tujuh anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) periode 2017-2022 yang terpilih pada rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa 17 Oktober 2017.

Ketujuh nama anggota Komnas HAM tersebut adalah, Mochammad Choirul Anam, Beka Ulung Hapsara, Ahmad Taufan Damanik, Munafrizal Manan, Sandrayati Moniaga, Hairansyah, dan Amiruddin Al Rahab.

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto yang memimpin rapat paripurna mengetukkan palu tanda disetujuinya tujuh anggota Komnas HAM oleh DPR RI.

Selanjutnya, pimpinan DPR RI akan menyampaikan ketujuh nama tersebut kepada Presiden untuk dilantik sebagai anggota Komnas HAM periode 2017-2022.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 14 calon anggota Komnas HAM, pada 3 Oktober, yang kemudian dipilih menjadi tujuh anggota Komnas HAM.

Pada pemilihan tujuh anggota Komnas HAM di Komisi III, Fraksi PKS memberikan dua catatan kepada anggota Komnas HAM terpilih.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Nuasir Djamil, mengatakan dua catatan PKS adalah terhadap dua calon anggota Komnas HAM.

"Namun pada akhirnya Fraksi PKS tetap menghormati hasil kesepakatan dengan fraksi-fraksi lain dalam rapat pleno internal komisi III DPR," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Gawat! Lima Fraksi di DPR Setuju Perilaku LGBT

    SURABAYA (EKSPOSnews): Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku terkejut ada lima fraksi di DPR RI yang menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT)."Saya kaget sekali berit

  • 6 hari lalu

    Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua DPR Bambang Soesatyo bertekad memperkuat tiga fungsi dasar DPR yaitu legislasi, pengawasan, dan anggaran karena ketiganya harus berjalan seiring dan saling mendukung."Dalam

  • satu minggu lalu

    Bambang Soesatyo Ditunjuk Jadi Ketua DPR

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menunjuk Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto."Sudah fix namanya BS, namanya Bamsoe

  • satu bulan lalu

    DPR Tak Bisa Proses Pergantian Setya Novanto

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan Pimpinan DPR tidak bisa memproses pergantian Setya Novanto karena ada dua surat dari Fraksi Partai Golkar kepada pimpinan, satu berisi du

  • satu bulan lalu

    Mantan Pimpinan KPK Cabut Uji Materi Hak Angket DPR

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mencabut gugatan uji materi Pasal 79 ayat 3 UU MD3 yang mengatur tentang hak angket DPR kepada KPK."Kami sepaka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99