Kamis, 19 Sep 2019

Caleg Mantan Koruptor Jangan Dipilih

Oleh: alex
Sabtu, 02 Mar 2019 04:25
BAGIKAN:
istimewa.
Partai politik.
LEBAK (EKSPOSnews): Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Benteng Aliansi Rakyat (Bentar) Provinsi Banten mengajak masyarakat di daerah ini agar tidak memilih calon anggota legislatif atau wakil rakyat mantan koruptor.

"Kami berharap masyarakat cerdas dengan tidak memilih calon anggota legislatif yang terlibat korupsi itu," kata Ketua LSM Bentar Banten Ahmad Yani, di Lebak, Jumat 1 Maret 2019.

Menurutnya, kondisi negara akan berbahaya jika mantan-mantan koruptor kembali duduk menjadi caleg, sebab tidak tertutup kemungkinan mereka mengulangi melakukan kejahatan korupsi.

Karena itu, ujarnya pula, masyarakat pada Pemilu 2019 diimbau tidak memilih caleg dari napi mantan koruptor.

Dia menegaskan, apabila masyarakat tidak memilih caleg mantan koruptor dipastikan dapat terwujud pemerintahan yang bersih dari perbuatan korupsi.

"Kami tidak henti-hentinya mengajak warga tidak memilih caleg dari mantan koruptor," katanya.

Menurut dia, perbuatan korupsi tentu dapat merugikan keuangan negara dan menyengsarakan masyarakat banyak.

Pelaku korupsi juga banyak yang terlibat dari kalangan caleg, sehingga masyarakat pada Pemilu 2019 agar cerdas dengan tidak memilihnya.

Apabila, masyarakat memilih caleg mantan koruptor tentu menunjukkan sinyal yang buruk, sehingga bila negara kita dipimpin oleh koruptor, bagaimana membangun ke depan. Untuk itu, warga tidak memilih mantan caleg koruptor.

Ia mengatakan pula bahwa masyarakat sudah mengetahui mantan koruptor bisa kembali bermain di panggung politik dan mereka diusung oleh beberapa partai politik (parpol). Berdasarkan website Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tercatat 81 nama caleg eks koruptor pada Pemilu 2019 baik DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota maupun DPD.

"Kami minta warga lebih baik memilih caleg yang memiliki rekam jejak yang baik untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat di parlemen," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Caleg Gagal Mengamuk, 4 Tewas

    JAYAPURA (EKSPOSnews): JK, salah satu calon anggota legislatif yang kecewa karena gagal duduk di DPRD Asmat, Senin (27/5) menyerang kantor Distrik Fayit.Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi

  • 8 bulan lalu

    Inilah Nama-Nama Mantan Koruptor yang Masih Maju Jadi Caleg dan DPD. Jangan Dipilih

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemilihan Umum RI mengumumkan nama-nama calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 yang merupakan mantan narapidana korupsi berjumlah 49 orang."Kami sudah memastikan daftar

  • 10 bulan lalu

    KPU Disarankan Umumkan Caleg Eks Koruptor

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyarankan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar mengumumkan 40 mantan narapidana korupsi yang menjadi calon anggota DPR, DPRD, dan DPD pada Pemilu

  • tahun lalu

    Mantan Koruptor Dilarang Nyaleg

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi melarang mantan narapidana kasus korupsi mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019.Dikutip dari laman resmi KPU RI, di

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99