Jumat, 21 Sep 2018

Baru Wacana, Kok Sudah Ribut?

Oleh: alex
Sabtu, 27 Jan 2018 06:37
BAGIKAN:
istimewa.
Polisi.
JAKARTA (EKSPOSnews): Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan bahwa isu dua perwira tinggi Polri yang digadang-gadang akan menjadi pelaksana tugas gubernur di dua provinsi masih berupa wacana.

"Ini masih wacana," kata Komjen Syafruddin di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Jumat 26 Januari 2018.

Ia pun mengatakan bahwa wacana tersebut merupakan ranah kajian Kementerian Dalam Negeri. "Itu domain Kemendagri," katanya.

Wakapolri pun berseloroh bahwa dua nama tersebut masih belum fiks. "Masih wacana, belum tentu, bisa juga saya Wakapolri, bisa juga Pak Royke (Kakorlantas). Tergantung Mendagri pilih siapa," katanya.

Menurut dia, penunjukan pati polri sebagai pelaksana tugas gubernur bukanlah hal baru.

Ia mengatakan sebelumnya perwira tinggi Polri dan TNI pernah ditugaskan oleh Mendagri sebagai pelaksana tugas gubernur di Aceh dan Sulawesi Barat pada Pilkada Serentak 2017.

Tercatat Irjen Pol Carlo Brix Tewu pernah menjabat sebagai pejabat sementara Gubernur Sulbar dan Mayjen TNI Soedarmo sebagai pejabat sementara Gubernur Aceh.

Sebelumnya beredar isu bahwa dua perwira tinggi Polri digadang-gadang untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) gubernur di dua provinsi di Tanah Air.

Dua pati yang dimaksud adalah Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol M. Iriawan dan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin.

Iriawan rencananya akan ditunjuk sebagai pelaksana tugas Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heryawan. Sementara Martuani bakal ditunjuk sebagai pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara menggantikan Tengku Erry Nuradi.

Nantinya mereka akan menjabat sebagai pelaksana tugas gubernur hingga rangkaian Pilkada Serentak 2018 selesai.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99