Rabu, 24 Jul 2019

Angka Partisipasi Pemilih di Sumut Tinggi

Oleh: alex
Sabtu, 20 Apr 2019 04:46
BAGIKAN:
istimewa.
Tempat pemungutan suara (TPS).
MEDAN (EKSPOSnews): Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan partisipasi warga masyarakat di daerah itu, pada Pemilihan Umum Tahun 2019 cukup tinggi dan melebihi angka yang dicapai pada Pemilu Tahun 2014.

"Selain itu, juga melebihi angka yang dicapai pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) tahun lalu," kata Andrianto, di Medan, Jumat 19 April 2019.

Berdasarkan data yang dimiliki Polda Sumut, menurut dia, tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu kali ini, sampai melebihi angka diatas 77,5 persen.

"Hal ini luar biasa, animo warga untuk memilih dan berpartisipasi pada Pemilu 2019 cukup besar," ujar Agus.

Ia juga mengucapkan terima kasih terhadap warga Sumut yang telah antusias cukup tinggi untuk mengikuti Pesata Demokrasi tersebut.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan hingga Rabu malam situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Medan aman dan kondusif, serta tidak ada gangguan kejahatan pada Pemilihan Umum Tahun 2019.

"Sampai saat ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) aman dan terkendali," kata Agus, di Medan, Rabu (17/4).

Guna menjamin keamanan di hari pencoblosan, menurut dia, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadahilah memimpin patroli skala besar gabungan TNI -Polri.

"Dalam patroli gabungan skala besar, dan sekaligus melihat langsung kesiapan personel di pos pantau, serta mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polrestabes Medan," ujar Agus.

Ia menyebutkan, patroli gabungan skala besar ini, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya.

Pos Pantau TPS yang dicek langsung adalah Pos Pantau OMB Medan Baru berlokasi di Jalan Iskandar Muda, Kantor Camat Medan Petisah, TPS 21 Jalan Sei Bahorok Medan.

Kemudian, TPS 5 Jalan Asia Simpang Singapur Baru, TPS 2 Jalan Asia Baru, Cek TPS 16 Jalan Asia Simpang, Kelurahan Sri Renggas II, Kecamatan Medan Area.

"Kami seluruhnya turun ke lapangan agar tampak sinergitas TNI-Polri, dan menyiapkan 34 pos pemantau, bila sewaktu-waktu diperlukan," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    3 Anggota DPRD Sumut Divonis 4 Tahun Penjara

    JAKARTA (eKSPOSnews): Tiga orang anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014 divonis 4 tahun penjara karena terbukti menerima suap dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.Ketiga terdakwa terse

  • 2 bulan lalu

    Ketua GNPF MUI Sumut Akan Diperika Polda Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Heriansyah akan diperiksa di Mapolda Sumatera Utara, pascaaksi di depan Gedung DPRD setempat.Heriansyah kep

  • 2 bulan lalu

    Sumut Barometer Stabilitas Nasional

    MEDAN (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara merupakan stabilitas Indonesia bagian barat."Sehubungan dengan itu, prajurit TNI-Polri harus

  • 2 bulan lalu

    Ketua Bawaslu Sumut temui Pendemo

    MEDAN (EKSPOSnews): Aspirasi ribuan pendukung Capres-Cawapres Prabowo-Sandi di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R. Rasaha dengan

  • 2 bulan lalu

    Sistem Kelistrikan Sumut Sempat Mengulah

    MEDAN (EKSPOSnews): Sistem kelistrikan dari Pembangkit Listrik Belawan, Sumatera Utara yang sempat mengalami penurunan karena gangguan pasokan gas, telah pulih, kata Manajer Komunikasi PLN Wilayah Sum

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99