Rabu, 24 Okt 2018
  • Home
  • Politik
  • Airlangga Hartarto Sosok yang Pas Pimpin Golkar

Airlangga Hartarto Sosok yang Pas Pimpin Golkar

Oleh: marsot
Senin, 27 Nov 2017 05:15
BAGIKAN:
istimewa.
Airlangga Hartato.
KARAWANG (EKSPOSnews): Nama Koordinator Bidang Ekonomi DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto disebut-sebut sebagai calon pengganti Setya Novanto melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), kata Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

"Saat ini Pak Airlangga Hartarto telah mengantongi restu dari Pak Joko Widodo terkait pencalonannya sebagai Ketua Golkar melalui Munaslub," katanya, Minggu 26 November 2017 usai diskusi panel Kosgoro di Yogyakarta.

Ia menyampaikan hal tersebut karena pascapenahanan Ketua Umum Golkar Setya Novanto oleh KPK terkait dugaan korupsi KTP-e, sejumlah kader menginginkan pergantian kepemimpinan agar citra partai tak semakin jatuh menjelang Pemilihan Umum 2019.

Dedi mengatakan, Airlangga Hartarto sudah bertemu dan mendapat dukungan presiden untuk maju atau mencalonkan Ketua Umum Golkar melalui Munaslub.

Menurut dia, usulan Munaslub itu sendiri merupakan respon dari pendapat rakyat yang menginginkan adanya pembenahan partai beringin.

"Kita ini menangkap aspirasi yang tumbuh di masyarakat untuk melakukan perubahan dari sisi koridor organisasi," katanya.

Dewan Penasihat MKGR Kosgoro Gandung Pardiman menyatakan, kader daerah terus berupaya mendorong partai untuk sesegera mungkin melakukan Munaslub. Sebab melalui Munaslub keadaan Golkar dapat menjadi lebih baik.

"Kami dari kader daerah berusaha mendorong bagaimana Golkar bisa lebih baik. Jadi Munaslub itu tidak bisa ditawar-tawar lagi," kata dia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Airlangga Hartarto Didorong Jadi Cawapres Joko Widodo

    BANDUNG (EKSPOSnews): DPD Partai Golkar Jawa Barat meminta DPP Partai Golkar segera menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) untuk mendorong Airlangga Hartarto agar menjadi calon wakil presiden (c

  • 10 bulan lalu

    Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum Golkar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Rapat Pleno Partai Golkar, Rabu malam, memutuskan menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar definitif menggantikan Setya Novanto yang kini tengah menjalani proses huk

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99