Kamis, 27 Feb 2020

Ahok dan Yusril Saling Sindir

Minggu, 28 Agu 2016 19:53
BAGIKAN:
ist
Ahok saling sindir dengan Yusril.

JAKARTA (EKSPOSnews): Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan pakar hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra, saling lempar senyum pada acara halalbihalal masyarakat Belitung di Kompleks Manggala Wanabakhti, Jakarta.

Bahkan, keduanya sempat berfoto bersama. Tidak ada raut ketegangan, bahkan Yusril yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengeluarkan telepon seluler dari kantongnya dan meminta asistennya untuk mengabadikan foto dirinya dengan Ahok.

Usai pertemuan itu, Yusril mengatakan, meskipun berbeda politik, namun harus tetap bersaudara.

"Harus tetap sopan, jangan permalukan Masyarakat Belitung dengan ngomong kasar, ngomong kasar itu tidak diajarkan oleh masyarakat Belitung, baik yang beragama Islam begitu juga non muslim," kata Yusril, Minggu 28 Agustus 2016.

Menurut Yusril, daerah asalnya itu menggunakan bahasa Melayu Riau yang halus baik tulisan maupun lisan.

"Orang Belitung itu adalah orang yang bertata krama, sopan santun. Walau Ahok bukan orang asli Belitung. Tapi sebaiknya jangan berkata kasar, jangan sombong, jangan arogan," katanya.

Yusril berharap bagi masyarakat Belitung di Jakarta, supaya tetap menjunjung tinggi bahasa dan adat.

"Jadi saya klarifikasi kepada masyarakat Indonesia, tidak betul kalau dari kebiasaan di kampung, di Belitung bicaranya kotor dan kasar, tidak seperti itu," katanya.

Kedua tokoh tersebut yang merupakan bakal calon Pilkada DKI Jakarta 2017 kerap beradu pendapat, sehingga mewarnai berita-berita media massa.(ant)


  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Alasan Politik Dibalik Penunjukan Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla mengatakan ada alasan politis pada penunjukkan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusri

  • 2 tahun lalu

    Presiden Joko Widodo Sindir Wali Kota Medan

    HUTAGINJANG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meminta agar Wali Kota Medan Dzulm Eldin segera memperbaiki sejumlah jalan rusak di kota tersebut sebelum Presiden sendiri yang menyelesaikannya."Ya haru

  • 3 tahun lalu

    Ahok Segera Dieksekusi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan segera mengeksekusi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari Rutan Mako Brimob, Depok ke rutan yang ditentukan pascapencabutan permohonan banding oleh jaksa penuntut umum.

  • 3 tahun lalu

    Soal Pencabutan Banding Ahok. Kejaksaan Belum Ambil Sikap

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan belum bersikap atas pencabutan berkas banding Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pascavonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara yang memvonis 2 tahun penja

  • 3 tahun lalu

    Jaksa Banding Kasus Ahok dengan Alasan Profesionalisme

    JAKARTA (EKSPOSnews): Jaksa Agung M Prasetyo menegaskan alasan pihaknya mengajukan banding atas vonis Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait penodaan agama menyangkut kebenaran hakiki dan profesiona

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99