Selasa, 23 Okt 2018
  • Home
  • Pojok
  • Wah...Ada Kasus Pelecehan Seks Terhadap Wisman di Bali

Wah...Ada Kasus Pelecehan Seks Terhadap Wisman di Bali

Oleh: Jallus
Senin, 05 Feb 2018 14:49
BAGIKAN:
istimewa.
Mesra.
DENPASAR (EKSPOSnews): Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali menyayangkan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum karyawan salah satu hotel dengan mengajak tamu wanita melakukan perbuatan tidak senonoh mengarah pornografi.

"Di tengah usaha seluruh komponen pariwisata Bali berusaha meningkatkan volume kunjungan wisatawan melalui promosi, perbaikan destinasi dan sebagainya, pada saat bersamaan justru ada yang merusak nama Bali," kata Ketua PHRI Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati di Denpasar, Senin 5 Februari 2018.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan pihak terkait untuk mengusut dan mengambil tindakan tegas kepada oknum yang telah merusak nama Bali tersebut, agar hal seperti itu tidak terulang.

Sementara itu Ketua Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali Ketut Ardana mengatakan kejadian tersebut sudah menyentuh kasus hukum.

Meski demikian, lanjut dia, kasus tersebut tidak bisa digeneralisasi terjadi di Bali saja, tetapi dapat terjadi di seluruh dunia.

Sebelumnya seorang tamu wanita yang berasal dari Australia berinisial AB menulis pengalamannya ketika menginap di salah satu hotel di kawasan Kuta, Bali.

Pengalaman tidak menyenangkan itu ia tulis pada laman situs jejaring sosial Facebook disertai rekaman video pada Sabtu (3/2) yang kemudian menarik ribuan komentar dan menjadi sorotan media di Australia dan Inggris.

Dalam rekaman video berdurasi sekitar delapan menit itu, tampak AB merekam secara sembunyi percakapan dirinya yang menginginkan pengembalian biaya penginapan dengan seorang petugas hotel.

Petugas laki-laki dengan kemeja batik berwarna biru itu kemudian menawarkan opsi pengembalian biaya penginapan akan dibayarkan dari uang oknum petugas itu dengan mengajak tamu wanita itu seks oral.

Tamu wanita itu kemudian mengecam aksi oknum petugas hotel tersebut dan kemudian melaporkannya kepada manajemen setempat.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Seorang Menteri India Hadapi Tuduhan Pelecehan Seksual

    NEW DELHI (EKSPOSnews): Seorang menteri muda pemerintah India mengundurkan diri,  untuk menghadapi tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap belasan perempuan saat ia masih menjalani karier se

  • 2 minggu lalu

    Langkah Grab Mediasi Pelecehan Seks Dikecam

    JAKARTA (EKSPOSnews): Aktivis perempuan mengkritisi langkah GRAB Indonesia yang mengajak mediasi dengan mempertemukan mitra pengemudinya yang diduga melakukan pelecehan kepada penumpangnya.Aktivis Per

  • 4 minggu lalu

    Ketua Perindo Tual Diberhentikan karena Pelecehan Seks

    TUAL (EKSPOSnews): MI, Ketua Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Tual resmi diberhentikan dari jabatannya, setelah Polres Maluku Tenggara menetapkan dirinya sebagai tersangka pelaku tindak pidan

  • satu bulan lalu

    Pelecehan Seksual di Bangka Belitung

    TOBOALI (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual dengan jumlah korban 15 orang anak bawah umur di Dusun III, Desa Bangka Kota

  • 2 bulan lalu

    Wisman ke Sulawesi Utara Meningkat

    MANADO (EKSPOSnews)P: Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Juli 2018 mengalami peningkatan 17,49 persen dibandingkan bulan sebelumnya."Jumlah wisman y

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99